Keriting Acak, Gaya Rambut yang Akan Jadi Tren di 2015

tren-rambut-keriting-ala-korean-glamorSapujagat.com – penata rambut Rudy Hadisuwarno mengatakan tatanan rambut di tahun ini banyak menggunakan teknik guntingan yang berkarakter dengan tekstur ringan dan gaya rambut yang terkesan melambai.

“Di tahun depan tatanan rambut dengan kesan keriting acak masih menjadi tren. Teknik cuttingnya pun masih menggunakan trap tetapi penerapannya tidak terlalu banyak. Cukup di bagian bawah rambut saja,” jelasnya ketika berbincang dengan Wolipop di Apartemen Istana Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Tren tatanan rambut tersebut berlaku untuk potongan rambut panjang maupun pendek. Tetapi dalam penerapannya, teknik cutting harus diimbangi dengan bentuk wajah agar sesuai dengan kepribadian dari masing-masing individu.

Jika Anda cenderung memiliki wajah bulat dan ingin memiliki potongan rambut pendek, usahakan potongan rambut menutupi tulang rahang agar lebih terlihat tirus. Namun jika Anda memiliki wajah tirus dan berbentuk cenderung oval, potongan rambut bisa di atas telinga agar terkesan lebih mengangkat bentuk wajah.

“Tatanan rambut seperti ini bisa diterapkan oleh wanita dengan rentang umur sampai 45 tahun. Tampilan wanita lebih terlihat anggun namun sebenarnya penataannya tidak terlalu rumit,” tambahnya lagi.

Sedangkan untuk pewarnaan rambut, pria yang memulai profesinya sejak 1968 ini menilai warna dasar cokelat masih meramaikan warna-warna rambut yang tengah berkembang. Alasannya, warna cokelat memiliki karakter yang kuat pada wanita Indonesia sehingga dapat menghasilkan penampilan yang modern dan glamour.

Namun di tahun ini, warna yang dihadirkan mendapat modifikasi dengan berbagai variasi warna. “Misalnya warna cokelat dengan sedikit refleksi pink dan ungu muda, kesannya menggambarkan sosok wanita yang berani dan trendi. Ada juga cokelat keemasan yang dipadukan dengan cokelat gelap, kesannya kalem dan anggun,” terang pria yang memulai profesinya sejak 1968 ini.

Selain itu, kombinasi warna cokelat terang cenderung keabu-abuan (platinum ash) diperkirakan juga masih tren di 2015. Wanita yang mengenakan warna ini akan terlihat lebih ikonik dan modern.

Rudy pria kelahiran 65 tahun menyarankan mengaplikasikan riasan wajah lebih natural dengan permainan eyeshadow warna cokelat atau abu-abu untuk mengimbangi tatanan rambut. Namun untuk tampil lebih glamor, riasan smokey eyes dengan perpaduan warna biru dan hitam serta lipstik nude bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tren Model & Gaya Rambut panjang Wanita 2014 Terbaru 1 potongan rambut model-rambut-ikal-wanita-koreagaya-rambut-keriting-panjang-selebritis 44

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*