[Prediksi] Premier League : Southampton vs Arsenal, Pembuktian tempat calon 4 Besar

Prediksi-Skor-Southampton-VS-Arsenal-1-Januari-2015

Southampton membuka tahun 2015 dengan berupaya mempertahankan posisi mereka di 4 besar dari ancaman tamunya, Arsenal, Kamis (01/1) di Stadion St. Mary. Arsenal saat ini berada di peringkat ke-5 di klasemen, tetapi memiliki poin yang sama dengan Southampton.

Baik Southampton maupun Arsenal sama-sama mengantongi 33 poin dengan The Saints punya selisih gol yang lebih baik. Tetapi untuk urusan catatan pertemuan kedua tim masih berpihak kepada Arsenal.

Southampton tak pernah menang di 10 pertemuan terakhir melawan Arsenal di pentas Premier League. Namun untuk musim ini, mereka bisa mengandalkan performa bagus kala bermain di kandang sendiri. The Saint baru kalah dua kali di kandang sendiri pada musim ini, hanya Chelsea dan Manchester City yang punya catatan lebih baik dari anak Ronald Koeman itu.

Kepercayaan diri Southampton juga tengah melambung setelah pada akhir pekan lalu berhasil menahan imbang Chelsea. Dengan hasil imbang tersebut, Southampton seolah kembali ke performa terbaik mereka sebelum menelan 4 kekalahan beruntun di Premier League.

Morgan Schneiderlin mendapat kartu merah saat imbang melawan Chelsea. Jadi ia akan absen saat melawan Arsenal yang juga berarti kesempatan bagi James Ward-Prowse untuk turun menjadi starter.

Shane Long juga punya kesempatan dimainkan sejak menit awal. Namun sepertinya ia harus menunggu sampai Sadio Mane bergabung dengan skuat Ghana di Piala Africa, sedangkan Nathaniel Clyne kondisinya diragukan untuk tampil karena cedera.

Beralih ke tim tamu, Arsenal selalu mendapatkan perlawanan keras kala melawat ke markas Southampton. Tetapi The Gunners kali ini bisa bergantung kepada performa positif mereka yang sudah mencatatkan 4 kemenangan dari 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Terakhir, kemenangan 2-1 melawan West Ham menjadi bukti kembalinya konsistensi permainan The Gunners. Di tengah jadwal padat, pasukan Arsene Wenger ini mampu menjaga ritme permainan hingga berhasil memperbaiki posisi di papan klasemen.

Kemenangan ketiga secara beruntun bakal sekali lagi memperbaiki posisi Arsenal di klasemen. Tetapi hal ini dipastikan takkan mudah dengan Olivier Giroud masih absen menjalani sanksi dan kondisi Danny Welbeck diragukan karena cedera.

Tanpa penyerang utama, Wenger bakal kembali mendorong posisi Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal. Di lini kedua, kreativitas Santi Cazorla akan sangat dibutuhkan untuk membuka ruang dibantu oleh Theo Walcott dan Oxlade-Chamberlain di kedua sisi.

Mikel Arteta, Mesut Ozil, dan Jack Wilshere masih harus absen. Dengan begitu Francis Coquelin masih akan diandalkan di lini tengah bersaing dengan Aaron Ramsey yang baru pulih dari cedera.

7016883-10736101

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Southampton (4-2-3-1): Forster; Bertrand, Fonte, Alderweireld, Yoshida; Wanyama, Davis; Mane, Tadic, Ward-Prowse; Pelle.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Gibbs, Koscielny, Mertesacker, Debuchy; Coquelin, Flamini; Walcott, Cazorla, Oxlade-Chamberlain; Sanchez.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Southampton tercatat tanpa kemenangan di 10 pertemuan terakhir melawan Arsenal di pentas Premier League (4 imbang dan 6 kalah).
  • Olivier Giroud sudah mencetak 3 gol saat bermain sebagai starter di dua laga Premier League melawan The Saints.
  • Arsene Wenger sudah 8 kali berhadapan dengan Ronald Koeman, mencatatkan dua kemenangan, dua kalah dan 4 imbang.
  • Arsenal sudah menang 7 kali dan hanya kalah sekali sepanjang 9 laga Premier League yang digelar di tahun baru. Satu-satunya hasil imbang saat mereka bertandang ke markas Southampton di tahun 2013.
  • Terjadi 5 kartu merah dalam 6 pertemuan Arsenal melawan Southampton di St Mary’s.
  • Arsenal hanya kalah sekali dari 6 lawatan terakhir mereka ke St Mary, tetapi pada 3 laga terakhir selalu berakhir imbang.
  • Arsenal sudah mencetak 2 gol di masing-masing laga pada 3 laga tandang terakhir (menang sekali, imbang sekali dan kalah sekali).
  • Alexis Sanchez hanya mencetak satu gol pada 5 penampilan terakhirnya di pentas Premier League. Tetapi Sanchez berkontribusi (gol dan assist) pada 47 persen gol Arsenal musim ini (16 dari 34 gol).

HEAD TO HEAD :

awan Arsenal di pentas Premier League (4 imbang dan 6 kalah).

  • 04/12/14 Arsenal 1 – 0 Southampton (Premier League)
  • 24/09/14 Arsenal 1 – 2 Southampton (Piala Liga)
  • 29/01/14 Southampton 2 – 2 Arsenal (Premier League)
  • 23/11/13 Arsenal 2 – 0 Southampton (Premier League)
  • 02/01/13 Southampton 1 – 1 Arsenal (Premier League)

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*