[Prediksi] Premier League : Liverpool vs Leicester, Kejar hasil positif di Awal Tahun

1420019629

Liverpool seakan keluar dari bayang-bayang penampilan buruk mereka dengan meraih dua kemenangan beruntun di penghujung tahun 2014. Semantara Leicester juga mampu mengakhiri 11 laga tanpa kemenangan setelah menaklukkan Hull City 0-1 di laga terakhir tahun 2014.

2014 Seakan menjadi tahun yang ingin dilupakan Liverpool. Setelah membuang peluang untuk menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya, tim besutan Brendan Rodgers ini justru tampil terpuruk di musim berikutnya.

Baik Liverpool dan Leicester City pede mampu meraih hasil yang lebih baik di tahun 2015, saat keduanya bertemu Kamis (01/1) di Stadion Anfield. Keduanya memang mengakhiri 2014 dengan catatan positif.

Saat ini Liverpool berada di peringkat ke-8, atau lebih buruk 8 peringkat saat mereka berada di kondisi yang sama 12 bulan silam. Selain itu The Reds sudah tertinggal 18 poin dari Chelsea di puncak klasemen serta sudah terlempar dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Mengawali tahun 2015, Brendan Rodgers meminta anak asuhnya untuk bangkit. Sebagai bekal, Rodgers ingin Stevan Gerrard cs mempertahankan performa saat mengalahkan Swansea 4-1 di laga terakhir mereka.

Rodgers juga nampaknya takkan banyak melakukan perombakan susunan pemain seperti saat meraih kemenangan telak melawan Swansea. Tiga bintang pada laga itu, Adam Lallana, Philippe Coutinho dan Raheem Sterling bakal tetap menjadi andalan di lini depan.

Perubahan terjadi di lini tengah dengan belakang seiring absennya Kapten Steven Gerrard dan bek Martin Skrtel karena sanksi larangan bertanding. Kolo Toure punya kans untuk menjadi starter dengan mengorbankan Javi Manquillo untuk mengadopsi formasi 3-5-2.

Sama sepertinya halnya Liverpool, Leicester diperkirakan takkan melakukan banyak pergantian. Bintang saat menaklukkan Hull, Riyad Mahrez kembali menjadi andalan sebelum pemain asal Aljazair itu bakal absen panjang bermain di Piala Afrika.

Leonardo Ulloa butuh lampu hijau dari tim medis sebelum mendapat kesempatan bermain, berbeda halnya dengan Jamie Vardy yang sudah siap turun usai melakoni sanksi larangan bermain. Tetapi kemungkinan Vardy masih harus antri sebelum mendapat kesempatan mencicipi lapangan.

Paul Konchesky bakal absen karena sanksi larangan bertanding. Richie de Laet bakal menjadi penggantinya di posisi bek kiri.

Kemenangan terakhir Leicester atas Liverpool terjadi pada bulan Maret 2001. Saat itu The Foxes berhasil unggul berkat gol dari Ade Akinbiyi dan Muzzy Izzet.

jadwal-dan-prediksi-liga-inggris-2014-liverpool-vs-leicester-city-01-januari-2015

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Liverpool (3-4-3): Mignolet; Sakho, Toure, Can; Moreno, Leiva, Henderson, Manquillo; Coutinho, Sterling, Lallana.

Leicester (4-1-4-1): Hamer; Laet, Wasilewski, Morgan, Simpson; Cambiasso; Schlupp, Drinkwater, James, Mahrez; Nugent.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Liverpool sudah mencatatkan kemenangan pada 3 pertamuan terakhir menjamu Leicester di Anfield; Ini terjadi setelah sebelumnya menelan 3 kekalahan beruntun di tempat yang sama.
  • Tiga penggawa Leicester saat ini (Taylor-Fletcher, Nugent, Konchesky) sudah pernah mencetak gol ke gawang Liverpool pada pentas Premier League. Namun tak satupun dari mereka mencetaknya di Anfield.
  • Liverpool mencetak 3 gol dari hanya tiga tembakan ke gawang saat mereka menang 3-1 melawan Leicester di awal Desember.
  • Liverpool mencatatkan 5 kemenangan dan hanya kalah sekali daro 7 laga Premier League yang dimainkan di Anfield pada hari tahun baru.
  • Kemenangan telak Liverpool melawan Swansea merupakan kemenangan pertama dengan lebih dari 4 gol di pentas Premier League sejak bulan Maret (4-0 melawan Spurs).
  • Liverpool masih belum mencatatkan tiga kemenangan beruntun sejak terakhir kali berhasil meraih 11 kemenangan beruntun di musim semi terakhir.
  • Adam Lallana mencetak dua gol dan satu assist pada 2 laga Premier League yang digelar di Anfield dan mencetak gol saat melawan The Foxes bulan lalu.
  • Liverpool, bersama dengan Arsenal dan Stoke adalah tiga tim yang berhasil meraih kemenangan di periode Boxinf Day (+ 28-29 Desember).
  • Liverpool mencetak lebih banyak gol di 3 laga terakhir (7 gol) dibandingkan dengan total 8 laga sebelumnya (6 gol).

 

HEAD TO HEAD :

  • 03/12/14 Leicester City 1 – 3 Liverpool (Premier League)
  • 28/03/04 Leicester City 0 – 0 Liverpool (Premier League)
  • 20/09/03 Liverpool 2 – 1 Leicester City (Premier League)
  • 30/01/02 Liverpool 1 – 0 Leicester City (Premier League)
  • 20/10/01 Leicester City 1 – 4 Liverpool (Premier League)

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*