Mick Schumacher Saat Berumur 15 Tahun Jalani Tes Balap Rahasia

Mick-Junior-Schumacher-est-devenu-a-15-ans-vice-champion-du-monde-de-karting_exact1024x768_lSapujagat.com – Mick Schumacher, yang masih berusia 15 tahun dilaporkan menjalani tes balapan rahasia menggunakan sebuah mobil Formula 4 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, oleh surat kabar Austria, Osterreich pada Selasa (31/12)

“Mick jelas memiliki talenta,” ujar Peter Mucke, pemilik tim F4, Mucke Motorport Racing Team, seperti yang dikutip dari Osterreich.

Mick yang sempat berlaga di ajang balapan kart, baru-baru ini berhasil keluar sebagai runner-up Kejuaraan Kart Dunia di Prancis.

Schumacher junior saat itu membalap menggunakan nama Mick Betsch (nama tengah ibunya), untuk menghindari gangguan dan menjaga privasi ayahnya yang tengah menjalani rehabilitasi.

Meski Mick sudah memiliki prestasi, Mucke tidak ingin terburu-buru menilai pembalap muda tersebut.

“Tanpa diragukan lagi, dia memiliki talenta. Tetapi seseorang yang cepat di kart tidak selalu cepat di mobil,” ujar Mucke.

“Anda tidak membutuhkan nama untuk membalap, Anda membutuhkan kecepatan.”

Hingga saat ini, sudah genap satu tahun setelah Michael Schumacher mengalami kecelakaan yang hampir mencabut nyawanya di Alpen.

Usaha untuk memulihkan legenda F1 itu pun bisa dibilang membutuhkan waktu yang masih lama.

“Kami membutuhkan waktu yang panjang. Ini akan menjadi waktu yang lama dan perjuangan yang keras,” kata Kehm seperti yang dikutip dari Reuters pada Senin (29/12).

Manajer Schumacher, Sabine Kehm, tak membenarkan pemberitaan di media-media Eropa yang menyatakan pria asal Jerman itu mulai menunjukkan kemajuan kognitif.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*