Untuk Percepat Proses, Besok Kapal Antisubmarine Rusia bantu Evakuasi AirAsia

Pesawat CN235 Buatan PT DI Mampu Lacak Keberadaan Kapal SelamSapujagat.com -Deputi Potensi Basarnas Marsekal Muda Sunarbowo Sandi mengatakan, evakuasi AirAsia QZ8501 tak membutuhkan penggunaan kapal selam. Hal itu karena kedalaman lokasi bangkai pesawat kurang dari 100 meter.

“(Kedalaman) Cuma 30 sampai 40 meter itu cukup diver (penyelam). Yang jadi masalah titik itu sekarang masih di cari, mudah-mudahan besok,” ujar dia.

Sunarbowo Sandi menyatakan akan ada bantuan dari Rusia dalam operasi evakuasi jenazah penumpang AirAsia QZ8501. Kapal Rusia itu akan membantu mendeteksi lokasi pesawat yang ada di dasar laut.

“Nanti malam atau besok kapal antisubmarine milik Rusia masuk. (Kapal itu) untuk deteksi bawah laut,” kata Sunarbowo di Lanud Iskandar, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12).

Menurutnya kapal Rusia tersebut akan mempercepat proses evakuasi yang terkendala cuaca buruk. Segala bentuk bantuan akan dikoordinasikan terlebih dahulu. “Rencananya (kapal Rusia) nanti malam (sampai). (Sekarang) masih dalam perjalanan,” terang dia yang dikutip dari Merdeka.com.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*