Motor Kredit di Bawah Satu Tahun Jadi Incaran Curanmor di Bandung

28881846321-maling_motorSapujagat.com– Di tahun 2013 ada 960 motor yang hilang dicuri. Ini berarti ada dalam satu tahun kemarin meningkat 163 kejadian atau naik 16,98 persen di Kota Bandung.

“Untuk kasus yang bisa diungkap oleh jajaran Polrestabes Bandung adalah 122 kasus atau 10,86 persen,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (31/12).

“Upaya yang akan kami lakukan untuk mencegah curanmor adalah tetap menggelar razia dan operasi serta patroli kring serse,” terangnya.

Ia menambahkan, kendaraan yang dicuri rata-rata adalah kendaraan yang belum lunas atau masih dalam tahap angsuran. Mereka rata-rata memberikan laporan ke polisi untuk keperluan asuransi.

“Ke depannya, untuk memberikan keterangan mengurus asuransi, harus cek betul-betul tempat kejadian perkaranya,” ungkapnya.

Dia juga meminta pihak finance juga memperketat pengurusan asuransi. “Rata-rata, motor yang dicuri itu di bawah satu tahun. Jadi harganya masih tinggi,” jelasnya yang dikutip dari Merdeka.com.

Sementara untuk pencurian mobil, dari jumlah yang ada, delapan kasus yang sukses diungkap atau 5,59 persen. Menurut dia, kasus curanmor yang terjadi di 2014 ini adalah wujud kejahatan perkotaan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*