Petinggi Al-Shabaab Tewas Akibat Serangan Udara AS

5D859922-25D2-46A1-AA5B-CDF886E9DE21_cx0_cy6_cw0_mw1024_s_n_r1Sapujagat.com – Senin lalu, Pementerian Pertahanan AS mengatakan telah melancarkan serangan udara ke Somalia yang mengincar pemimpin al-Shabaab.

Serangan udara Amerika Serikat menewaskan salah satu petinggi kelompok militan al-Shabaab di Somalia, seperti disampaikan oleh pejabat kedua negara pada Selasa (30/12).

Menurut Badan Intelijen dan Keamanan Somalia, korban diketahui bernama Abdishakur alias Tahliil, kepala Amniyat, unit penyerangan dan pengeboman bunuh diri di Mogadishu.

Tahliil dan beberapa orang anggota al-Shabaab lainnya tewas dalam kendaraan mereka yang hancur dihantam roket.

“Dengan bantuan badan keamanan dan intelijen Somalia dan AS, pemimpin al-Shabaab tewas tadi malam,” kata badan tersebut dalam pernyataannya.

Dua pejabat AS yang mengetahui penyerangan itu membenarkan bahwa Tahliil menjadi target sasaran dan tewas dalam seraogan tersebut.

Juru bicara pemerintah AS mengatakan tidak ada korban sipil dalam penyerangan itu. Sementara juru bicara al-Shabaab belum bisa dihubungi untuk dimintai komentarnya.

Ini adalah kesuksesan kedua operasi AS dalam memberantas al-Shabaab yang berafiliasi dengan al-Qaidah. Sebelumnya September lalu serangan AS juga menewaskan pemimpin al-Shabaab Ahmed Abdi Godane.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*