Messi di tahun 2014, Sang pemecah 5 rekor namun tanpa Trofi

lionelgetty

Di tahun 2014, banyak sekali rekor yang telah di tebus dan di lewati oleh Lionelo Messi, sehingga membuat Messi terlihat pantas memenangkan Baloon D’Or.

Namun bicara soal rekor, memang Lionel Messi tentu salah satu jagonya. Bintang Barcelona itu tercatat sudah memecahkan lima rekor penting di sepanjang tahun 2014. Namun sayang, hal tersebut tak diimbangi dengan raihan gelar juara.

Terkecuali trofi minor seperti Piala Super Spanyol, Messi dan Barcelona menutup musim lalu tanpa gelar juara sama sekali. Meski demikian, La Pulga mencatat prestasi yang luar biasa di level individu tahun ini.

21 November silam, ia mencetak hat-trick ke gawang Sevilla untuk memecahkan rekor Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak La Liga. Pada bulan yang sama, Messi juga mencetak trigol ke gawang APOEL untuk melewati catatan Raul sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions.

Sebelum itu, Messi sempat dua kali menaklukkan gawang Bilbao untuk membuat dirinya jadi top skorer sepanjang masa Barcelona, mengalahkan rekor Paulino Alcantara (399 gol). Tak lupa, ia juga memecahkan rekor sebagai pemain terbanyak yang pernah mencetak gol di laga Clasico, dengan 20 gol, yang sekaligus melampaui catatan Alfredo di Stefano.

Terakhir, Messi juga jadi top skorer Derby Catalan, dengan mencatat tak kurang dari 11 gol ke gawang Espanyol, semenjak memulai karir profesionalnya di La Liga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*