Kicauan Pemimpin Iran Perihal Perjuangan Lawan Rasisme

xzxzxSapujagat.com – Pemimpin Iran Ayatollah Ali Khamenei, yang merupakan tokoh politik dan agama yang disegani di Iran membandingkan perjuangan Yesus dalam teologi Islam dengan isu rasisme yang dialami warga kulit hitam di Amerika Serikat.

Akun Twitter @khamenei_ir memang belum terverifikasi, namun akun ini diterima secara luas sebagai kampanye Khamenei di dunia media sosial. Kepada lebih dari 91 ribu followers, akun ini sering menuliskan kecaman terhadap Barat dan Israel.

Dalam serangkaian tulisan di akun Twitter resmi miliknya, Khamenei membandingkan rasisme polisi AS di New York dan Missouri dengan gejolak konflik di Timur Tengah.

“#Yesus mengalami penderitaan untuk menentang tiran yang menyebabkan neraka di bumi ini dan mendukung kaum tertindas #Ferguson,” cuit Khamenei di akun Twitter resmi miliknya, @khamenei_ir, pada Minggu (28/12), seperti ditulis CNN.

“Diharapkan para pengikut #Yesus meneruskan perjuangannya untuk melawan kaum arogan dan mendukung kaum yang tertindas. #BlackLivesMatter,” tulis Khamenei.

#BlackLivesMatter, tagar yang populer dalam beberapa pekan terakhir menyusul insiden yang menimpa Eric Garner, warga keturunan Afrika-Amerika yang diduga terlibat kasus penjualan rokok ilegal, dan tewas karena dicekik anggota kepolisian AS di New York.

“#Yesus seperti semua nabi adalah pembela tauhid & martabat manusia dan saat ini, kemanusiaan membutuhkan pesan ini lebih dari sebelumnya #Ferguson #Gaza 1/1/93,” tulis Khamenei.

Khamenei membandingkan perjuangan warga Palestina di Jalur Gaza dengan protes warga di Ferguson, Missouri, lokasi di mana remaja kulit hitam, Michael Brown, ditembak mati oleh polisi AS.

Khamenei meminta seluruh pemeluk agama monoteistik untuk bangkit melawan penindasan.

03 02 01

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*