Darren Browne Menjadi Gelandangan Setelah Rumah Rp 6,75 M Miliknya Terbakar

Darren-Browne-mainSapujagat.com – Keluarga Darren Browne tinggal di Kota Caversham, Rumah mewah senilai USD 5,4 juta (setara Rp 67,5 miliar) terbakar hebat akhir pekan lalu. Jutawan asal Inggris itu bersama keluarganya kini menjadi gelandangan, lantaran tidak memiliki rumah lainnya, seperti dilansir the Daily Mail, Selasa (30/12)

Browne saat kejadian sedang berbelanja bersama istrinya. Karena tak punya tempat bernaung lain, dia mengirim anaknya ke rumah sang nenek. “Satu anak kami titipkan ke rumah teman, saya dan istri masih bingung harus mencari tempat menginap sementara di mana,” ujarnya.

Kendati kini hidupnya berubah drastis, Browne bersyukur anak-anaknya selamat. Pria yang sebelumnya kaya raya lewat bisnis teknologi informasi itu bersyukur para tetangga juga terus membantu mereka selama api belum padam. “Saya berterima kasih pada pemadam kebakaran dan tetangga yang sudah bahu membahu. Syukurlah kami semua selamat.”

Dari taksiran awal, ongkos perbaikan bisa mencapai USD 1,55 juta, atau setara Rp 19,3 miliar. Belum diketahui, apakah Browne masih akan berupaya memugar ulang kediamannya yang kini tinggal abu.

Diketahui, pemicu kebakaran adalah api dari lantai satu rumah mewah ini. Putra Browne, bernama Conor dan Josh, sedang ada di rumah ketika musibah itu terjadi. Mereka langsung menghubungi pemadam kebakaran lalu keluar dari rumah.

Api menyebar secara cepat, lantaran mayoritas bangunan adalah kayu. Petugas pemadam butuh 22 jam, sampai seluruh api berhasil dijinakkan. Sayangnya, nyaris seluruh rumah hancur akibat api.

rumah-rp-675-m-terbakar-jutawan-inggris-jadi-gelandangan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*