CLUB FRIENDLIES : Real Madrid vs AC Milan, Milan berjaya di Dubai

 

B6IFLrDCQAE58FL

Stephan El Sharaawy merasa senang bisa mencetak dua gol ke gawang Real Madrid dalam laga persahabatan yang diselenggarakan di Sevens Stadium di Dubai (30/12). Pada pertandingan tersebut Milan berhasil mengalahkan Madrid dengan skor 4-2.

Dua gol kemenangan Rossoneri lainnya dicetak oleh Jeremy Menez danGiampaolo Pazzini. Sedangkan Los Blancos memperkecil kedudukan lewat Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

B6Hs4deIgAAKRiN

Babak Pertama

AC Milan mengawali laga dengan lebih baik di 15 menit pertama dengan serangan balik yang cukup membahayakan, sementara Real Madrid belum bisa menemukan bentuk permainan mereka.

Namun, lambat laun, Los Blancos mulai bisa mendominasi permainan dan melakukan tekanan. Diego Lopez dipaksa melakukan penyelamatan untuk mengantisipasi tendangan jarak jauh Isco di sisi kanan pertahanan Milan pada menit ke-18.

Banyaknya pemain Milan di daerah pertahanan, membuat Madrid berusaha memancing pemain lawan keluar, namun hal tersebut membawa malapetaka. Pada menit ke-24, Nacho melakukan blunder dengan memberi umpan terlalu lemah kepada kiper, sehingga bola diserobot oleh Jeremny Menez yang kemudian dengan tenang menaklukkan Keylor Navas.

Milan semakin percaya diri usai unggul satu gol, beberapa menit kemudian Montolivo nyaris menggandakan keunggulan namun tendangan volinya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang Madrid.

Pada menit ke-31, Rossoneri akhirnya berhasil mencetak gol kedua untuk memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Stephan El-Shaarawy mencatatkan namanya di daftar pencetak gol setelah tendangan mendatarnya tidak bisa diantisipasi oleh Keylor Navas.

Meski demikian, Keunggulan dua gol Milan tidak berlangsung lama, siapa lagi jika bukan Cristiano Ronaldo yang mampu memecah kebuntuan Madrid. Penyerang asal Portugal itu menerima sodoran dari Jese Rodriguez untuk mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-35.

Madrid meningkatkan intensitas permainan di sisa waktu yang ada, tetapi Milan mampu mempertahankan keunggulan dengan baik hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Kedua tim banyak mengganti pemain di paruh kedua, terutama Madrid yang mengeluarkan penyerang terbaik mereka seperti Gareth Bale dan juga Karim Benzema. Namun, justru Milan yang mendominasi permainan di awal laga dan berhasil memperlebar keunggulan melalui sontekan El Shaarawy ketika laga baru berjalan tiga menit usai memanfaatkan umpan Andrea Poli.

Los Blancos kemudian beberapa kali mendapatkan peluang emas melalui Benzema, salah satunya ketika ia berada di posisi bebas saat mendapatkan bola muntah hasil tembakan Jese yang membentur tiang, namun sayang sepakannya masih melayang.

Bale juga tidak ketinggalan mendapatkan peluang emas ketika menerima umpan terobosan dari rekannya, tetapi kans tersebut kembali kandas setelah kiper pengganti, Michael Agazzi, mampu menepis tembakan pemain asal Wales tersebut.

Terus memberi tekanan, pertahanan Madrid menjadi lengah, pada menit ke-73, umpan silang Niang mengarah akurat ke Giampaolo Pazzini yang sangat bebas di kotak penalti, dan dengan sekali tandukan pemain asal Italia itu mampu menjebol gawang Iker Casillas untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Pertahanan rapat Milan membuat Madrid sangat kesulitan mencetak gol kedua di laga ini, beruntung Niang melakukan blunder dengan menjatuhkan Nacho di kotak terlarang pada menit ke-84, sehingga Benzema yang menjadi eksekutor penalti berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

Pada menit injury time, Gareth Bale dan James Rodriguez memiliki peluang emas untuk bisa mencetak gol, namun kans tersebut gagal berbuah maksimal sehingga keunggulan dua gol Rossoneri bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Arbeloa, Varane, Nacho, Coentrao; Illarra, Khedira, Isco; Jesé, Chicharito, Cristiano Ronaldo

AC Milan: Diego López; Bonera, Mexès, Zapata, Albertazzi; Montolivo, De Jong, Muntari; Bonaventura, Ménez, El Shaarawy

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*