Tim SAR Bisa Mendeteksi Logam Bila Pesawat Itu Jatuh ke Dasar Laut

243733_basarnas-bantu-pencarian-pesawat-malaysia-airlines_663_382Sapujagat.com – Kepala Basarnas Bangka Belitung Joni Supriadi mengungkapkan, pencarian akan terus dilakukan sepanjang hari ini hingga cuaca yang tidak memungkinkan atau hari sudah gelap. “Apabila nanti sudah gelap mata tidak bisa memandang kita hentikan sampai Pukul 18.00 WIB,” ujarnya yang di kutip dari Merdeka.

Proses pencarian dihari kedua ini dilakukan di sejumlah pulau di Bangka Belitung dengan luas wilayah pencarian hingga 126 mil.

“Bila mana ada tanda-tanda korban ditemukan kita akan share ke teman-teman di laut,” ujar Joni di Pelabuhan Pos Angkatan Laut, Bangka Belitung, Senin (29/12).

Termasuk laporan dari nelayan yang mengaku mendengar suara ledakan di Pulau Long, pihaknya juga masih menyisir informasi tersebut. Pihaknya melibatkan tim dari TNI, Polri bahkan nelayan untuk membantu mencari pesawat yang hilang itu.

Ihwal dengan dugaan bahwa pesawat jatuh dan sekarang berada di dasar laut, dia yakin jika hal itu terjadi tim SAR bisa menemukan bangkai pesawat itu. Namun, dia belum mau berspekulasi jika pesawat itu memang benar berada di dasar laut.

“Kantor SAR Tanjung Pinang, Palembang, Pontianak, Jakarta bisa mendeteksi logam bila pesawat itu jatuh ke dasar laut. Yang jelas kita belum tahu dan akurasi data lebih lanjut,” tegas Joni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*