Singapura, Thailand, dan Jepang Jadi Destinasi Wisata Favorit Asia pada 2015

tahun-baru-2015Sapujagat.com – Elizabeth Crabill, presiden dari penyedia perjalanan global TravelBound yang melayani 40 ribu agen perjalanan di seluruh dunia mengatakan “Salah satu wilayah terpanas berada di Asia,”. Jika para ahli industri perjalanan benar, Singapura, Thailand, dan Jepang adalah negara-negara destinasi wisata Asia pilihan tahun depan.

Singapura akan merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-50 pada 2015. Tahun depan akan jadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Singapura dikenal karena masakan eklektik serta lonjakan gedung pencakar langit.

Belakangan, Negeri Macan Asia itu pun berambisi mengubah dirinya menjadi kota taman. Ide tersebut telah dimulai dengan hadirnya Gardens by the Bay yang luasnya sekitar 100 hektar. Singapura telah berencana menghelat beberapa acara di ulang tahun emasnya.

Salah satu acara yang menjadi sorotan adalah pembukaan Galeri Nasional Singapura dan pembukaan Jubilee Walk, yang merupakan lokasi bersejarah Singapura. “Ini adalah tujuan utama kami di tahun 2015 secara global,” kata Crabill.

Jubilee Bridge

Thailand pun diharapkan bangkit dari kudeta pada Mei lalu. Kerusuhan dan pemberlakuan jam malam telah menghantam keras pariwisata Negeri Gajah Putih tersebut. “Ada banyak permintaan terpendam,” kata Crabill.

Di samping berita negatif dari Thailand, para wisatawan cenderung mengalir ke Thailand. Makanan lezat dan pantai indah adalah daya tarik Negeri Seribu Pagoda itu.

Ko_Phi_Phi_Thailand

Jepang, yang sangat mahal bagi para pengunjung asing, akan jadi destinasi yang sangat terjangkau. Depresiasi yen telah menurunkan hampir seperempat nilai mata uang Jepang itu sejak 2012.

“Mata uang internasional akan naik lebih tinggi lagi,” kata Crabill seperti dikutip dari laman CNN, Selasa (30/12). Menurut Crabill ada peningkatan minat ke Okinawa. Tempat yang dijuluki sebagai ‘Hawaii di Jepang’ tersebut adalah serangkaian pulau di wilayah Selatan dengan iklim subtropis serta budaya adat yang kukuh.

0686f58d13161a150ce19fd9c4581a59

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*