Usai Pulang Liburan, PM Najib Blusukan ke Wilayah Terdampak Banjir


lambat-tangani-mh370-pm-najib-dihujani-kritik-internasionalSapujagat.com – BBC melaporkan, Sabtu (28/12), orang nomor satu di pemerintah negeri jiran itu langsung blusukan ke banyak wilayah terdampak banjir

Lokasi pertama dia datangi adalah Negara Bagian Kelantan. Najib menyambangi para pengungsi di Posko Tumpat. Kantor Berita Bernama menyatakan Najib langsung menggelontorkan dana simpanan dari bantuan 1 Malaysia (BR1M) untuk kebutuhan darurat pengungsi.

Selanjutnya, Najib melawat ke Kota Baharu. Di sana dia berusaha menjabarkan kenapa ngotot main golf walau tahu hari itu banjir semakin menghebat di pantai timur Malaysia. Dia beralasan acara di Hawaii atas undangan Obama.

“Cukup sulit untuk menolak undangan dari presiden Amerika Serikat,” tuturnya.

“Dan saya pun selalu mendapat perkembangan terkini mengenai banjir dari staf selama lawatan di luar negeri,” imbuh Najib.

Salah satu korban bernama Darius Dramburg mengatakan aksi blusukan Najib belum berbuah nyata. Pengungsi di kawasan Kelantan masih tak mendapat pasokan bahan pangan dan listrik.

“Saya dan keluarga akhirnya pilih mengungsi ke Kuala Lumpur,” tuturnya.

Kantor berita Bernama menuturkan, total 103.412 orang terpaksa harus mengungsi dari Kelantan, Trengganu, Pahang, Perak, dan Perlis. Angka itu sudah melampaui catatan warga yang dievakuasi pada banji 2008 yang mencapai 100 ribu orang.

Sebelumnya, Perdana Menteri Najib Razak tengah bermain golf dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Dan Pembelaan datangi dari Wakil Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, beliau mengatakan “Perdana Menteri butuh liburan,”  “Dia sudah terlalu lama bekerja keras. Jadi biarkan dia jadi manusia biasa. Jangan khawatir, saya yang mengambil alih.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*