Tak Salahkan Ferrari Meski Sauber Gagal Meraup Poin

safe_image (1)Sapujagat.com – Sauber gagal meraup poin dan mengakhiri musim 2014 di posisi 10 klasemen konstruktor. Sejak ikut serta berpartisipasi di ajang gelaran balapan Formula 1 pada 1993, baru musim ini Sauber menutup musim tanpa meraih poin.

Dengan hasil tersebut, mesin Ferrari awalnya dijadikan kambing hitam  sebagai faktor utama kegagalan tim. Tapi anggapan itu buru-buru disanggah. Kaltenborn menegaskan, rangka yang digunakan Sauber juga jadi penyebab buruknya performa mereka.

“Kami tidak pernah menyangka akan seperti itu. Keseluruhan mobilnya tidak cukup bagus. Kami mesti belajar dari hal itu dan maju ke depan. Ada banyak faktor yang jadi penyebabnya,” ungkap Kaltenborn.

Kaltenborn percaya, Ferrari juga akan membenahi performa mesin pada 2015. Seiring berjalannya waktu, kekuatan tim-tim akan lebih merata. “Sudah pasti ada yang amat dominan musim ini dan saya yakin pemasok mesin kami akan berbenah. Tapi mereka juga tidak bisa membuat keajaiban, kami mungkin masih akan melihat dominasi satu pemasok mesin, tapi saya percaya jaraknya akan mengecil,” pungkasnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*