Hilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami

madulemonluar

Tumbuhnya jerawat di wajah memang menjengkelkan. Apalagi bila meninggalkan bekas yang susah hilang. Ada berbagai produk perawatan kecantikan yang diklaim dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Namun sebelum Anda menghabiskan banyak uang, sebaiknya cobalah cara alami yang lebih murah.

Saat jerawat meradang, sebaiknya jangan memencetnya karena dapat meninggalkan bekas luka yang justru susah diatasi. Tapi bila hal itu telanjur terjadi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Dirangkum CNN Indonesia, berikut cara alami nan murah yang dapat menghilangkan bekas jerawat:

1. Madu

Madu sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Gunakan madu pada bekas jerawat dan seluruh wajah. Madu tidak hanya membantu memudarkan bekas luka, tetapi juga membuat kulit makin bersinar dan bertindak sebagai pelembap alami.

2. Mentimun

Mentimun dapat membantu menghilangkan bintik-bintik bekas jerawat di wajah. Khasiatnya akan bertambah ketika Anda mencampurnya dengan yoghurt. Yoghurt merupakan pembersih wajah alami karena mengandung protein, asam laktat, dan lemak, yang dapat mendetoksifikasi kulit.

Cara membuatnya: kupas mentimun dan masukkan ke dalam blender untuk mendapatkan sari atau ekstrak jusnya. Kemudian campurkan ekstrak jus mentimun dengan dua atau tiga sendok makan yoghurt segar ke dalam mangkuk. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher, biarkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah pelembut kulit alami yang juga bisa jadi alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat. Gunakan beberapa tetes minyak zaitun untuk menggosok seluruh wajah, terutama di bagian bekas jerawat. Menutut American Chronicle, minyak zaitun melembapkan dan meningkatkan penyembuhan yang tepat, membawa elastisitas alami kulit kembali untuk membantu memudar bekas luka.

4. Air jeruk nipis

Oleskan beberapa tetes air jeruk nipis murni untuk bekas luka Anda setiap hari. Air jeruk nipis dianggap agen pemutih alami untuk kulit dan membantu dalam menghilangkan bekas jerawat.

5. Baking soda

Campuran baking soda dan air yang dioleskan ke wajah bisa membantu mengangkat sel kulit dan pengelupasan kulit. Cara ini juga bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*