Bos AirAsia Tony Fernandes Bela Pilot QZ8501

_79958440_airasia-jatuhBos AirAsia Tony Fernandes memberikan pembelaan terhadap Capt Irianto yang merupakan pilot QZ8501. Bahkan Tony yang menyempatkan diri datang ke Surabaya terkait kejadian hilangnya pesawat itu mengatakan bahwa Irianto adalah pilot yang berpengalaman. Jadi dia sama sekali tidak menyalahkan sang pilot dalam peristiwa ini.

“Dia adalah pilot yang sangat berpengalaman dengan 20 ribu jam terbang (tepatnya 20.537 jam terbang),” kata Tony saat menggelar jumpa pers di ruang crisis center Terminal 2 Bandara Juanda. Dia pun lantas menambahkan agar semua pihak menunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh pihak terkait di Indonesia dan tidak berspekulasi apapun terkait kejadian ini.

Selain itu, menurut Tony, kejadian ini adalah kejadian pertama yang menimpa maskapai miliknya. “Ya ini benar-benar yang pertama,” ujar Tony dengan mimik muka tanpa ekspresi.

Selain Tony, Dirut Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko juga mengakui pilot QZ8501 adalah pilot yang berpengalaman. “Pilot ini sudah sangat berpengalaman,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*