Warisan Sejarah Kota Solo, Jokowi Meminta Kebakaran Pasar Klewer Segera Padamkan

054276000_1419708762-jokowi_fbSapujagat.com –  Jokowi menganggap Pasar Klewer, yang merupakan pusat batik terbesar di Indonesia, sebagai warisan sejarah Kota Solo. Presiden Joko Widodo berharap kebakaran yang melanda Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah, dapat segera dipadamkan.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, sudah turun langsung ke Pasar Klewer dan meninjau upaya pemadaman. Total ada 12 unit mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, ini masih dalam penanganan. Masih belum bisa dipadamkan. Sekarang kita mau padamkan dulu. Semua kekuatan kita kerahkan,” ujar Rudy seperti dikutip dari Detikcom.

Api yang melalap bangunan Pasar Klewer hingga Minggu dini hari WIB (28/12) belum dapat dijinakkan. Situasi tersebut mendapat perhatian khusus dari Jokowi, yang sempat menjadi Wali Kota Solo.

“Sesaat yang lalu saya mendengar kabar Pasar Klewer Solo terbakar. Saya harap segera bisa dibereskan, juga kepada Pak Rudi Walikota Solo bisa dengan sigap menyelesaikan. Kepada relawan-relawan kota Solo segeralah bergotong royong membantu petugas,” tulis Jokowi melalui akun resmi Facebook miliknya.

“Peninggalan Sunan Pakubuwono X yang kini jadi pusat perdagangan batik. Tentunya harus dijaga,” tulis Jokowi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*