Suara Tangis Misterius di Gerbong Perempuan Pada Malam Jumat di Kereta Jakarta-Bogor

Kereta-Anjlok-140529-dSapujagat.com – Ceritanya, dari Stasiun Duren Tiga Kalibata pada Malam Jumat pada 18 Desember lalu, peristiwa heboh di kereta api listrik Commuter Line jurusan Jakarta-Bogor. Itu terjadi di gerbong pertama khusus wanita.

Ceritanya, dari Stasiun Duren Tiga Kalibata, kereta berjalan nyaris tanpa hambatan. Hanya saja, saat akan masuk Stasiun Depok, kereta sempat berhenti karena mengantre sinyal masuk.

Saat itulah, penumpang wanita yang duduk di salah satu deretan kursi mendadak panik. Melihat kepanikan yang mendadak itu, penumpang wanita yang berdiri ikut heboh. Mereka bergegas merapatkan diri ke deretan kursi sebelah kanan.

Semula tak semua penumpang di kereta itu sadar dengan ramai-ramai di gerbong posisi depan. Sampai akhirnya seorang ibu berteriak meminta satpam mengecek apa yang terjadi.

“Pak coba lihatin ada apa itu. Jangan-jangan ada yang pingsan,” celetuk seorang penumpang wanita pada dua satpam yang berjaga di gerbong itu.

Satpam langsung mendekat. Beberapa wanita menceritakan padanya mendengar suara-suara misterius selama hampir satu menit saat kereta berhenti tadi.

Suara misterius itu mirip seseorang yang sedang menangis. Tak cuma menangis, penumpang sempat mendengar ada yang mengetuk kaca di belakang mereka.

Buka cuma satu orang, semua penumpang wanita yang duduk di deretan kursi itu mendengar suara-suara aneh itu. Padahal saat itu, tak ada penumpang yang membawa anak dalam keadaan menangis.

“Itu tadi ibu-ibu sederetan yang duduk di kursi itu dengar ada yang ketuk-ketuk kaca dari luar. Pas dilihat enggak ada. Terus kaya ada lagi yang ketuk-ketuk dari bawa kursi,” terang Satpam kepada beberapa penumpang yang penasaran.

“Mereka juga dengar ada suara yang nangis pas kereta berhenti di antrean masuk tadi,” tambahnya.

Sesaat kemudian, ketika penumpang turun, langsung saja cerita itu jadi pembicaraan hangat. Bahkan penumpang yang akan naik sempat mendengar samar-samar soal kejadian aneh beberapa menit sebelum kereta masuk ke Stasiun Depok Baru.

“Katanya ibu-ibu yang duduk di situ pada dengar ada suara nangis tapi enggak tahu kan dari mana, orang enggak ada penumpang dan bayi yang nangis,” kata wanita berkerudung itu yang dikutip dari Merdeka.

Setelah mendengarkan penjelasan satpam dan penumpang itu, yang lain memilih tetap tenang dan tak panik. Meski pun beberapa orang mengaku takut dan merinding.

“Wuah, pas banget ini kan malam Jumat jangan-jangan,” ucap sekuriti itu. Sementara penumpang lain mencoba acuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*