Rodgers memberikan kejelasan pergantian Jones-Mignolet di awal pertandingan

B5zM_pMCYAAxcmU

Brendan Rodgers menjelaskan alasannya mengapa mengganti Brad Jones untuk Simon Mignolet di menit-menit awal juga rahasia masuknya Emre Can sebagai bek tengah.

16 menit pertandingan berjalan secara mengejutkan penjaga gawang Jones digantikan oleh Mignolet dalam laga yang digelar di Turf Moor markas dari Burnley pada Jumat (26/12).

Pergantian itu harus dilakukan, menurut Rodgers. Pasalnya kiper asal Australia yang mulai mendapat kepercayaan dalam tiga laga terakhir mengalami cedera otot. “Jones mengalami cedera otot, dan harus diganti,” kata Rodgers selepas laga.

Soal pertandingan hari Senin melawan Swansea, manajer 41 tahun mengakui bahwa masih akan melihat perkembangan cedera Jones dan mungkin akan memberi kesempatan penjaga gawang muda Danny Ward berada di bangku cadangan.

8195__3592__prop141226-009-burnley_liverpool

“Kami akan melakukan pemeriksaan pada cedera Jones. Apabila ia tak bisa bermain di hari Senin, kami akan memasukan nama kiper muda Danny Ward untuk duduk di bangku cadangan,” jelasnya.

Dalam laga ini Emre Can tampil sebagai defender menggantikan bek senior Kolo Toure di pertengahan babak kedua. Rodgers menyatakan bahwa pergantian itu adalah pergantian taktik.

“Kami membutuhkan sosok yang tenang di belakang. Kami harus memainkan bola dengan lebih baik dari belakang, itu alasan mengapa Emre masuk sebagai defender,” pungkas Rodgers.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*