Kicauan Ronaldo Yang Ikut Mengenang 10 Tahun Tsunami di Aceh

B5yBr8-IMAAAm4NSapujagat.com – Timnas Portugal sangat tersentuh dengan kisah Martunis. Mereka lalu mengundang Martunis dan ayahnya ke Lisbon dan bertemu timnas Portugal. Ia membawa pulang oleh-oleh berupa jersey Portugal yang ditandatangani semua pemain; kaus tandang Portugal bertanda tangan Ronaldo; dan seragam A Seleccao das Quinas bernomor 1 bertuliskan ‘Martunis’.

Pada Juni 2013 Ronaldo bertemu lagi dengan Martunis, saat menjadi duta kampanye penyelamatan bakau (mangrove) di Bali. Martunis sedang menimba ilmu sepakbola di SSO Real Madrid Foundations di lapangan kompleks Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

Martunis adalah bocah yang terombang-ambing selama 21 hari di laut pasca tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004. Kala itu usianya 7 tahun.

Saat ditemukan di pantai, dalam kondisi yang menyedihkan, Martunis didapati mengenakan kaus timnas Portugal. Cerita itu tersiar di media-media internasional dan sampai pula ke Portugal.

Dunia mengenang 10 tahun tragedi tsunami yang melanda sejumlah negara di Asia termasuk Indonesia. Cristiano Ronaldo pun turut terkenang pada sebuah kisah pilu yang takkan dia lupakan.

“Saya bertemu si pemberani Martunis, yang selamat dari #tsunami 10 tahun silam di Asia Tenggara. Saya berterima kasih kepada yang telah membantu @SavetheChilden”.

Demikian sebuah pernyataan Ronaldo melalui akun twitter-nya dikutip dari Detik hari ini, Jumat (26/12/2014), yang saat berita ini diturunkan sudah di-RT lebih dari 2.800 kali, dan di-favorite lebih dari 2.000.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*