Jokowi Merasa Bangga Setelah Mendengar Penjelasan Hendra Kribo Seputar Petani Organik

Hendra-”Kribo”-AffandiPesan-Sejahtera-bagi-Para-Pe

Sapujagat.com – Hendra Kribo merupakan petani organik asal Tasikmalaya. Kribo bukan nama aslinya, melainkan singkatan dari Kreasi Rahasia Inovasi Bahan Organik. Dia membuat Jokowi terkesima karena sebagai petani organik, dia sudah ekspor ke mana-mana.

Dikutip dari Detik,  Presiden Joko Widodo menemui para petani di Subang, Jawa Barat. Jokowi terkesima dengan beberapa petani yang datang ke Subang.

Jokowi bercerita malu saat bertemu dengan Presiden Vietnam Truong Tan Sang saat pelaksanan acara APEC di Beijing, Tiongkok beberapa waktu lalu. Sebab, Jokowi ditanya oleh Tan Sang soal rencana Indonesia kembali impor beras Vietnam.

“Bapak tadi cerita malu sama Presiden Vietnam, saya sudah ekspor sampai Jerman, Jepang, Malaysia dan Singapura,” ucap Kribo dalam dialognya dengan Jokowi, di Kecamatan Compreng, Subang, Jabar, Jumat (26/12/2014).

Mendengar penjelasan Kribo, Jokowi mengaku bangga. Dia mengatakan, apa yang dilakukan Kribo di bidang tani organik sudah searah dengan target pemerintah.

“Apa yang dilakukan Kang Kribo betul, arah kita memang ke sawah organik, target kita 500 ribu hektar,” ucapnya.

Jokowi juga meminta Kribo untuk keliling Indonesia agar bisa mengajarkan dan membimbing petani biasa menjadi petani organik.

“Jangan jauh-jauh ke Malaysia kang, ke sini dulu nanti dia malah mendahului kita. Tolong Pak menteri jadi kalau daerah lain butuh bibit, butuh bimbingan, Kang Kribo yang beri pelatihan,” jelas Jokowi.

Kribo juga menjelaskan, mengapa petani organik sangat diperlukan. Menurutnya, produk tani organik sangat laku dijual ke luar negeri.

“Makanya jadilah petani up to date dengan menjadi petani organik,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*