Disoraki Oleh Para Petani, Presiden Jokowi Beri Penghargaan Untuk Petani Berprestasi di Istana Presiden

RF7NDdq8x1Sapujagat.com – Para petani menyoraki Mentan Amran Sulaiman saat membacakan sambutan. Saat itu Amran mengatakan, pemberian penghargaan dilakukan di tengah sawah karena presiden ingin dekat dengan petani.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada pelaku usaha tani, petani, peneliti di bidang pertanian di tengah sawah. Rupanya pemberian Adhikarya Pangan Nusantara di tengah sawah.

Petani malah menyoraki hal itu. “Huu..” sorak petani yang terima penghargaan, di BP Pertanian, Subang, Jabar, Jumat (26/12/2014).

Usai mendengar respon itu, Presiden Jokowi pun paham mengapa para petani menyoraki Mentan Amran. “Saya baru sadar, tiap hari kalian kan di sawah, ini pemberian penghargaan masa di sawah lagi,” ujar Jokowi yang di kutip dari Detik.

Jokowi langsung memberi angin segar kepada para petani penerima penghargaan. “Kalau begitu akan saya undang khusus para petani ke istana. Pak Gubernur, Pak Bupati nggak ikut. Januari nanti,” janji Jokowi.

Seketika itu seorang petani langsung membalas “Beneran ya pak?” ujar seorang petani. Kemudian di jawab oleh presiden yang membuat cair suasana “Masa presiden yang ngomong nggak percaya,” jawab Jokowi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*