[Prediksi] Premier League : West Brom vs Man City, Citizen kejar puncak kelasemen

West-Browich-Albion-vs-Manchester-City

Manchester City berharap bisa meraih poin penuh saat bertandang ke markas West Brom, Jumat (26/12) untuk menjaga tekanan kepada Chelsea di puncak klasemen. Saat ini City bertengger di posisi runner up dengan berjarak 3 poin dari Chelsea.

Di laga sebelumnya Man City berhasil meraup kemenangan 3-0 melawan Crystal Palace untuk terus menguntit Chelsea di papan klasemen. Di laga itu, Manuel Pellegrini berhasil membawa anak asuhnya meraih kemenangan tanpa diperkuat striker murni.

Keadaan yang sama tetap dialami City saat bertandang ke Hawthorns. Sergio Aguero dan Edin Dzeko masih terus absen hingga pergantian tahun. Sementara Stevan Jovetic terlalu riskan untuk diturunkan, dan dipersiapkan untuk lebih bugar di laga berikutnya.

Kabar baiknya, Vincent Kompany punya kans besar untuk turun sebagai starter. Tetapi kondisi yang sama tidak terjadi pada Gael Clichy yang harus menepi karena cedera.

Beralih ke tim tamu, West Brom tak punya modal bagus untuk menjamu tim sekelas Manchester City. Total mereka hanya mencatatkan satu kemenangan dari 7 laga terakhir. Akhir pekan lalu, pasukan Alan Irvine ini malah membuang keunggulan 2 gol saat takluk 3-2 di kandang QPR.

Kabar positifnya, kapten West Brom, Chris Brunt punya kesempatan untuk tampil usai pulih dari cedera saat melawan Hull City awal bulan ini. Graham Dorrans juga dikabarkan bisa tampil meski mendapat cedera betis ringan, hanya Victor Anichebe yang diragukan untuk turun karena masalah otot.

Produktivitas gol menjadi kendala bagi West Brom yang hanya mencetak 5 gol di 8 laga terakhir. Jika tak segera berbenah, West Brom bisa saja takluk dua kali di EPL dalam semusim melawan Manchester City, sama seperti hasil yang mereka dapatkan musim kemarin.

brad-soccer6

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

West Brom (4-4-2): Foster; Wisdom, McAuley, Lescott, Pocognoli; Morrison, Brunt, Dorrans, Sessegnon; Ideye, Berahino.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Demichelis, Kolarov, Clichy; Toure, Navas; Lampard, Silva, Nasri; Milner.

 

DATA DAN FAKTA :

  • West Brom hanya menang sekali dari 8 laga Premier League yang dimainkan di periode Boxing Day (1 menang, 2 imbang dan 5 kalah), tetapi mereka tak terkalahkan di 3 Boxing Day laga terakhir .
  • Manchester City meraih 5 kemenangan dan hanya kalah sekali di 7 laga Boxing Day terakhir.
  • Manchester City meraih 8 kemenangan dan tak terkalahkan di 9 laga Premier League terakhir melawan West Brom (1 kali imbang).
  • Mantan pemain bek Man City, Joleon Lescott mencetak gol di dua dari tiga laga terakhir melawan the Citizens di pentas Premier League.
  • Edin Dzeko mencetak 3 gol pada 4 laga Premier League terakhir melawan West Brom.
  • Manchester City selalu menang di 18 laga terakhir saat Yaya Toure mencetak gol.
  • West Brom baru mencatatkan 4 kemenangan kandang di pentas EPL tahun 2014. Hanya Hull yang punya catatan lebih buruk dalam periode yang sama (3 kemenangan kandang).
  • Fernandinho tak pernah bermain di laga Premier League yang berakhir dengan skor imbang 0-0 (47 laga).
  • Craig Dawson dengan koleksi dua golnya menjadi satu-satunya pemain West Brom yang mencetak lebih dari dua gol di pentas Premier League musim ini. Tujuh pemain West Brom lainnya mencetak hanya satu gol.
  • Pemain termuda Manchester City Jose Pozo (18 tahun) lahir sebulan lebih 15 hari setelah Frank Lampard melakoni debutnya bersama West Ham (31 Januari 1996).

 

HEAD TO HEAD :

  • 22/04/14 Manchester City 3 – 1 West Brom (Premier League)
  • 05/12/13 West Brom 2 – 3 Manchester City (Premier League)
  • 08/05/13 Manchester City 1 – 0 West Brom (Premier League)
  • 20/10/12 West Brom 1 – 2 Manchester City (Premier League)
  • 12/04/12 Manchester City 4 – 0 West Brom (Premier League)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*