[Prediksi] Premier League : Arsenal vs QPR, The Gooners siap tikung kelasemen

 

Arsenal-v-QPR

Arsenal bakal berupaya menjaga penampilan apik di periode Boxing Day saat menjamu QPR, Jumat (26/12). Dalam 7 laga Boxing Day terakhir yang digelar di kandang sendiri, The Gunners belum pernah mengecap kekalahan.

Upaya Arsenal untuk bisa menjaga tren apik mereka didukung dengan performa jelek QPR saat bermain tandang. Di musim ini, skuat asuhan Harry Redknapp itu belum pernah meraih poin tandang.

Tim tamu sudah bisa kembali mengandalkan Charlie Austin di lini depan untuk memimpin mereka menjauh dari zona degradasi. Usai menjalani hukuman larangan bertanding, Austin langsung tampil trengginas dengan mencetak hattrick di laga terakhir QPR.

Berkat kemenangan di laga terakhir, QPR kini berhasil naik ke posisi 12 klasemen. Mereka terpaut 2 poin dari tim penghuni zona degradasi.

Beralih ke tuan rumah, Arsenal bakal berupaya bangkit setelah di laga terakhirnya berbagi poin dengan Liverpool. Hasil imbang tersebut membuat Arsenal tertahan di peringkat ke-6, tertinggal 2 poin dari Southampton di posisi ke-5 dan 15 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Tomas Rosicky dan Yaya Sanogo diharapkan bisa kembali bermain menghadapi QPR. Tetapi bintang lainnya seperti Mesut Ozil, Jack Wilshere, Aaron Ramsey dan Mikel Arteta masih harus absen.

Satu pemain bintang lainnya, Laurent Koscielny kondisinya sudah dinyatakan pulih. Tetapi Arsene Wenger ingin menyimpan bek asal Prancis tersebut agar bisa tampil lebih bugar saat menghadapi West Ham dua hari berselang.

Nelsen-Bosingwa-Ramsey-Mbia

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Arsenal (4-3-3): Szczesny; Chambers, Debuchy, Mertesacker, Monreal; Flamini, Rosicky, Walcott; Sanchez, Giroud, Welbeck.

QPR (4-4-2): Green; Onuoha, Dunne, Caulker, Yun; Hoilett, Barton, Kranjcar, Mutch; Fer, Austin.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Arsenal hanya kalah sekali selama periode boxing day di pentas Premier League (11 menang, 5 imbang dan 1 kalah).
  • QPR tak pernah menang semasa 3 kali melakoni laga di periode Boxing Day Premier League (1 imbang dan 2 kalah).
  • The Gunners selalu menang di 7 laga Boxing Day terakhir yang digelar di kandang sendiri. Awal dari 7 kemenangan beruntun itu kala meraih kemenangan 3-0 melawan QPR di tahun 1995.
  • Arsenal selalu mencetak 1 gol di 8 dari 9 laga terakhir melawan QPR di pentas Premier League. Satu-satunya pengecualian adalah ketika The Gunners menang 3-0 di laga Boxing Day 1995.
  • QPR selalu gagal mencetak gol di 5 dari 6 kunjungan terakhir ke markas Arsenal, pengecualian adalah ketika mereka menang 3-1 di bulan Desember 1994. Saat itu satu-satunya gol Arsenal dicetak oleh John Jensen.
  • Harry Redknapp hanya kalah 5 kali dari total 18 laga Premier League saat membawa timnya menghadapi Arsenal (3 menang, 10 imbang dan 5 kalah).
  • QPR sudah kalah di 5 laga derby London secara beruntun dan tak pernah menang di 7 laga derby London terakhir mereka (5 kalah, 2 imbang).
  • Arsenal tak terkalahkan di 11 laga derby London terakhir yang digelar di Stadion Emirates (8 menang, 3 imbang).
  • Santi Cazorla terlibat di 5 gol Arsenal (3 gol dan 2 assist) di 5 penampilan terakhir untuk Arsenal.

 

HEAD TO HEAD :

QPR sudah kalah di 5 laga derby London secara beruntun dan tak pernah menang di 7 laga derby London terakhir mereka (5 kalah, 2 imbang).

  • 04/05/13 QPR 0 – 1 Arsenal (Premier League)
  • 27/10/12 Arsenal 1 – 0 QPR (Premier League)
  • 31/03/12 QPR 2 – 1 Arsenal (Premier League)
  • 31/12/11 Arsenal 1 – 0 QPR (Premier League)
  • 02/03/96 QPR 1 – 1 Arsenal (Premier League)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*