Perbedaan Soal KMP, Hajriyanto Usul Golkar Tidak di KMP dan KIH

202089_620Sapujagat.com – Hajriyanto mengatakan jika kedua kubu memang sungguh-sungguh mau mencari jalan keluar maka pasti akan ditemukan. Dua kubu Partai Golongan Karya yang baru saja menggelar pertemuan berhasil menyamakan sejumlah visi. Namun masih ada beberapa prinsip yang belum menemui titik temu, salah satunya adalah soal posisi Partai Golkar di Koalisi Merah Putih.

Menanggapi masih adanya perbedaan soal KMP tersebut, politisi Partai Golkar Hajriyanto Y. Thohari mengungkapkan kedua kubu harus mengambil jalan tengah dalam masalah KMP tersebut. “Masih ada alternatif yang lain selain bertahan di KMP, keluar dari KMP, atau pindah ke Koalisi Indonesia Hebat, yaitu apa yg disebut dengan ‘jalan ketiga’,” ujar Hajriyanto melalui pesan singkat, Rabu (24/12).

Jalan ketiga yang Hajriyanto maksud adalah Partai Golkar harus mengikuti jalan konstitusi, yaitu mentaati saja apa yg diatur dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Itu artinya tidak masuk KIH dan tidak di KMP. Tidak bergabung dengan pemerintah dalam koalisi pendukung pemerintah dan juga tidak menjadi oposisi di parlemen,” lanjut Hajriyanto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*