Peduli Anak Autisme, Samsung Buat Look At Me, Aplikasi ‘Anti Cemas’

look-at-meSapujagat.com – ¬†Aplikasi kamera bernama ‘Look At Me’ ini adalah aplikasi sederhana yang dirancang untuk pengidap autis mengatasi rasa kecemasan mereka saat berada di lingkungan sosial.

Pada dasarnya, para pengidap autis ini akan merasa cemas ketika berhubungan dengan orang di sekitar mereka dan tidak menginginkan melakukan kontak mata secara langsung pada lawan bicara.

Aplikasi interaktif ini memiliki misi khusus dan berbeda serta diyakini dapat meningkatkan aktifitas kontak mata para pengidap autisme dengan cara yang menyenangkan dan dapat diterima dengan baik oleh anak-anak autis.

Aplikasi ini akan mulai disebarkan pada hari ini dan dapat diinstal pada beberapa perangkat Samsung yaitu Galaxy Tab S, Note 2, Note 3, Note 4, Tab 3, Tab 4 dan Tab 5.

Samsung juga menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini secara rutin dengan waktu 15 menit hingga 20 menit setiap harinya.

Samsung juga mengatakan bahwa berdasarkan survei yang mereka lakukan, ada sekitar 60 persen anak-anak pengidap autis yang mencoba menggunakan aplikasi tersebut dan telah menunjukan tanda tanda perkembangan yang baik.

Menurut Samsung, ada jutaan anak pengidap autis berjuang untuk mengatasi kecemasan sosial mereka dan melakukan kontak mata dengan lawan bicara. Namun hingga saat ini belum ada pengobatan ilmiah yang dapat memberikan solusi untuk mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*