Males Keluar Rumah Saat Liburan Karna Macet? Tips Ini Membantu Anda Liburan di Rumah Agar Tak Mati Gaya

ide-liburan-anak-di-rumahSapujagat.com – Beberapa orang sudah jauh-jauh hari merencanakan liburan di penghujung tahun 2014 ini. Beberapa merencanakan liburan ke luar kota. Namun, ada kalanya Anda terpaksa berada di rumah saja. Sayang sekali jika masa liburan terlewat begitu saja.

Tanpa kegiatan berarti, waktu liburan yang berharga bisa berlalu begitu saja. Selanjutnya, hanya kepenatan-kepenatan lain menanti usai liburan. Tak ingin menyesal? Ikuti tips berikut agar liburan di rumah Anda tak kalah mengesankan dari mereka yang memesan tiket pesawat ke destinasi eksotis atau menginap di hotel-hotel berkelas.

Salurkan energi dengan kerajinan tangan

tips-bisnis-kerajinan-tangan

Telah ada bukti penelitian bahwa kerajinan tangan dapat membantu orang-orang yang cemas, depresi, atau sakit kronis. Namun tidak berarti melakukan aktivitas ini Anda mengalami kejiwaan tersebut. Melakukan seni kerajinan tangan adalah cara ampuh mengalihkan seluruh energi negatif Anda.

Jika tidak bisa menyulam, beberapa teman menjadi sangat ahli menyulam dengan mempelajarinya di Youtube. Pernah terpikir melukis? Jangan pernah berpikir Anda tidak bisa menggambar lantas menjauhi kegiatan ini.

Melukis adalah salah satu media berekspresi. Contohlah objek yang menarik hati Anda seperti bunga atau pemandangan. Hasilnya nanti, pajanglah di pojok kamar Anda.

Mengubah dekorasi rumah

mengubah-dekorasi-rumah-dengan-biaya-murah
Kemana pun Anda melanglang buana, tempat terbaik tetap adalah rumah Anda. Tak ada salahnya memanfaatkan waktu luang ini untuk menata ulang rumah. Barangkali Anda tidak sadar jika warna cat sudah kusam, atau perabotan rumah yang bertahun-tahun tidak pernah bergeser tempatnya.

Sedikit mengeluarkan keringat, dampaknya akan baik dengan kepuasan pribadi yang akan didapat. Jika iseng berjalan-jalan, tak ada salahnya mencari pernak-pernik baru untuk ruangan pribadi Anda.

Tantangan resep baru

melon pan
Seorang ibu rumah tangga biasanya rutin menyiapkan masakan untuk keluarga. Memasak tanpa kreativitas baru pun kadang menimbulkan rasa jenuh. Entah bagi yang terbiasa memasak atau bagi mereka yang jarang memasak, mencoba menciptakan makanan baru itu penting.

Musim liburan ini adalah saatnya untuk mencoba tantangan resep baru. Tidak ada salahnya menyenangkan keluarga dengan menghidangkan makanan yang selama ini hanya bisa disaksikan di televisi. Carilah resep-resep baru di internet, tabloid, majalah, atau program memasak di televisi.

Lahan kecil untuk berkebun

berkebun-di-lahan-kecil

Berkebun adalah hobi yang menyenangkan. Jangan meremehkan aktivitas ini karena banyak seklai dampak positifnya. Dari menurunkan stres sampai memperpanjang umur. Sekarang tidak ada alasan untuk berkata malas berkebun.

Sebab, lahan kecil pun dapat dijadikan tempat berkebun. Semua tanaman jenis sayuran bisa ditumbuhkan di dalam kontainer, Anda hanya perlu mengisinya dengan tanah. Cara kedua, dengan kebun vertikal. Anda bisa menanam tanaman di dalam pot dan menggantungnya di dinding.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*