Jemaat Katedral Terima Kasih ke Pengurus Istiqlal Yang Menyediakan Lahan Parkir

1397740277Sapujagat.com – Untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diharapkan, delapan anggota Tim Gegana juga terlihat menjaga proses ibadah Misa di Katedral. Selain itu ada sekitar 30 anggota Brimob 352 yang berjaga-jaga di gereja utama di Jakarta.

Ibadah Misa Natal di Gereja Katedral sendiri hingga pagi ini terpantau aman dan lancar. Terlihat lebih dari 100 aparat kepolisian yang berjaga-jaga di area sekitar Gereja Katedral.

Dikutip dari Cnnindonesia bahwa Jemaat Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, tidak hanya berasal dari warga DKI Jakarta. Banyak rombongan keluarga dan jemaat yang datang dari luar ibu kota untuk merasakan kekhusyukan ibadah yang ‘lebih’ di Katedral. Seperti apa yang dilakukan oleh keluarga Benny Tjahyadi (52), asal Tangerang, Banten.

Benny dan keluarganya merasa senang karena perayaan Natal tahun ini di ibu kota berjalan aman. Ia berharap ke depannya keamanan yang sudah terbangun dapat dijaga dengan baik.

Selain menyampaikan kegembiraannya karena perayaan Natal berjalan aman, Benny juga berterima kasih kepada pengelola Masjid Istiqlal yang telah menyediakan lahan parkir bagi para jemaat Gereja Katedral. Ribuan jemaat yang mendatangi Katedral sebagian besar membawa kendaraan sehingga memutuhkan areal parkir yang luas. Letak Katedral dengan Istiqlal yang berdekatan memudahkan jemaat memarkir mobilnya di areal Istiqlal.

“Kami berterima kasih kepada seluruh aparat yang telah mengamankan, maupun pengurus Masjid Istiqlal yang bersedia menyediakan lahan parkir,” tutur Benny.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*