Brendan Rodgers : Balotelli tidak cocok dengan permainan Liverpool

 

1412059801670_wps_3_LIVERPOOL_ENGLAND_SEPTEMB

Sejak didatangkan dari AC Milan pada musim panas kemarin, Balotelli tak bisa menunjukkan permainan terbaiknya bagi Liverpool. Kritik pun datang menghajarnya bertubi-tubi.

Brendan Rodgers mulai menyadari bahwa gaya permainanMario Balotelli tak cocok dengan sistem permainan agresif yang ia terapkan di Liverpool selama ini.

Jelang berakhirnya putaran pertama Premier League, Rodgers pun akhirnya menyadari bahwa Balotelli tak cocok dengan gaya main Liverpool.

“Permainan kami berada di puncak ketika kami bermain dengan agresif. Kami harus menstabilkan kapal kami (usai lawan Crystal Palace) dan wajib mendapatkan hasil positif, namun hal itu tak berlangsung lama. Ini adalah tentang menemukan kembali tempo dan intensitas (permainan kami) dan kita semua sudah melihat hal itu,” papar Rodgers seperti dilansir Mirror.

“Tekanan yang agresif pada lawan memberikan kami pijakan untuk mendominasi penguasaan bola. Jadi hal itu memang membutuhkan banyak kerja keras. Namun, kita semua sudah melihat bahwa cara main kami tak benar-benar cocok dengan gaya mainnya. Bekerja sama dengan Mario membuat kami melihat seseorang yang bermain apik di dalam dan sekitar kotak penalti. Jadi, level intensitas dan bermain pressing bukanlah bagian dari gaya mainnya,” tandas Manajer 41 tahun tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*