Jokowi dan Tiga Menterinya Bersilaturahim ke PBNU dan Muhammadiyah Pagi Ini

286541_620Sapujagat.com – Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan tokoh-tokoh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Pengurus Pusat Muhammadiyah, Rabu (24/12/2014) pagi. Hal ini di benarkan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) H Marsudi Syuhud “Benar Pak Jokowi akan bersilaturahim ke PBNU. Sore tadi sekitar jam enam kami mendapatkan konfirmasi dari Mensesneg,” katanya di Jakarta, Selasa (23/12) malam.

Dikutip dari Merdeka bahwa Marsudi menambahkan, dalam kunjungannya itu Presiden Jokowi akan mengajak 3 menteri di kabinet Indonesia Kerja. Selain itu Marsudi mengatakan kunjungan Presiden Jokowi ke PBNU bukan atas undangan pihaknya, melainkan keinginan pribadi presiden. Kendati sangat mendadak, Marsudi mengatakan pihaknya siap menyambut kunjungan Presiden Jokowi.

Menurut informasi, selepas mengunjungi PBNU, Presiden Jokowi akan langsung mengunjungi kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Selain itu, Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra juga membenarkan adanya rencana kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut ke PBNU. Dikatakannya, akan ada beberapa masukan yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi sebagai sumbangsih untuk kemajuan negara.

“Salah satu yang akan kami sampaikan adalah dukungan ke presiden, NU sepenuhnya mendukung kebijakan pro rakyat. Salah satunya terkait hukuman ke terpidana extra ordinary crime, pengedar narkoba, kami minta dihukum seberat-beratnya,” pungkas Bina.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*