Departemen Pertahanan Amerika Serikat Lelang 25 Mobil Humvee dan Ludes Dalam Beberapa Jam

humvee-bekas-angkatan-darat-as-dijual-gJvSapujagat.com – Departemen Pertahanan Amerika Serikat dilaporkan melelang 25 unit mobil tempur Hummer (Humvee) buatan 1987-1995. Hasilnya, meski dinilai tak memenuhi aturan batas emisi dan tingkat konsumsi bahan bakar, mobil itu ludes terjual habis dalam beberapa jam.

dilansir Fox News, mobil–mobil itu dilelang pada 17 Desember lalu. Pendaftaran pembeli dilakukan melalui situs resmi pemerintah GovPlanet.

Penawaran perdana dibuka dengan harga US$ 10.000 (sekitar Rp 123 juta), dan mobil rata-rata terjual US$ 21.500 – 41.000 (sekitar Rp 264,5 – 504,5 juta

Kendaraan pengangkut pasukan Amerika saat bertempur di gurun pasir di Timur Tengah itu menjadi tersohor setelah aktor Schwarzenenegger, yang pernah menjabat Gubernur California membelinya. Kini tentara Amerika Serikat telah kelebihan Humvee.

Bahkan, sebagian dari mereka teronggok begitu saja bersanding tumpukan sampah, beberapa ada yang masih bisa berfungsi, sebagian lagi butuh dimodifikasi. Humvee yang menganggur itulah yang sebagian di antaranya dilelang untuk masyarakat sipil. Pastinya mobil sudah dilucuti persenjataannya.

Namun, mobil itu hanya diperuntukkan untuk kegiatan off road, karena sudah tidak memenuhi aturan tentang emisi dan keselamatan.

Meski begitu sejumlah negara bagian di Amerika masih mengizinkannya melaju di jalan raya dengan catatan harus ada sedikit modifikasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*