Coklat hangat mampu menghancur kan lemak ?

356943_20130426070855

Makanan sehat identik dengan rasa hambar dan tidak menyenangkan di lidah. Namun, bila Anda pintar memilih menu, makanan penghancur lemak juga bisa terasa enak.

Makanan itu disebut sebagai ‘makanan nyaman’, karena bisa membawa kembali kenangan hangat, memuaskan selera, dan menenangkan jiwa. Meski beberapa ‘makanan nyaman’ diproses dengan digoreng, mengandung keju atau gula, namun ada juga yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Berikut beberapa makanan enak yang bisa menghancurkan lemak, seperti dilansir dari Health.com, Senin (22/12):

Cokelat hangat

“Kakao (cokelat) mengandung antioksidan, yang dapat mengurangi tingkat kortisol Anda, yaitu hormon stres yang menyebabkan tubuh Anda berpegang teguh pada lemak perut,” kata Tara Gidus, ahli gizi berbasis di Winter Park, Florida.

Bahkan, satu studi yang dilakukan di Universitas Cornell menemukan bahwa konsentrasi antioksidan dalam cokelat panas lima kali lebih besar daripada di teh hitam.

Kombinasi karbohidrat dan protein dalam cokelat panas juga dapat membantu otot pulih lebih cepat dari latihan yang sulit, menurut penelitian yang telah dipublikasi dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*