Dapat Investasi US$ 1 miliar, Nilai Perusahaan Xiaomi Naik Jadi Rp 560,4 triliun

kantor-Xiaomi-tiongkokSapujagat.com– Menurut laporan Reuters, investasi kepada Xiaomi kali ini diberikan oleh pemodal ventura GIC asal Singapura, All-Stars Investment, dan ada pula DST Global and Yunfeng Capital yang tak lain adalah perusahaan ekuitas swasta yang berafiliasi dengan Alibaba Group asal Tiongkok.

Produsen ponsel pintar Xiaomi asal Tiongkok, dilaporkan mendapatkan investasi dari sejumlah pemodal sebesar US$ 1 miliar yang membuat nilai perusahaan tersebut menjadi lebih dari US$ 45 miliar atau sekitar Rp 560,4 triliun.

Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan ada investasi sebesar US$ 200 juta dari perusahaan manufaktur elektronik, Midea.

Xiaomi kini sedang jadi perhatian dalam industri ponsel pintar lantaran berani menawarkan ponsel dengan spesifikasi mumpuni namun dijual dengan harga terjangkau.

Sejak awal, Xiaomi memfokuskan pada ekspansi ke pasar negara berkembang seperti Asia Tenggara, Brasil, Meksiko, India, dan Indonesia. Mulanya mereka fokus pada jalur pembelian online, dan kini juga memperluas penjualan di toko fisik.

DikutipĀ  dari cnnindonesia, Pada akhir tahun 2013 lalu, Xiaomi mengatakan telah berhasil menjual sekitar 19 juta unit ponsel dan mentargetkan penjualan dua kali lipat pada 2014 ini.

Menurut laporan The Wall Street Journal, pada 2013 lalu Xiaomi berhasil meraih laba bersih US$ 566 juta atau sekitar Rp 7 triliun. Angka ini memang tergolong sangat fantastis mengingat umur perusahaan yang kurang dari lima tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*