Cara Berbagi File Dari Android ke BlackBerry Menggunakan ES File Explorer

es_file_explorer_android-ke-blackberryBerbagi file antara perangkat mobile seringkali dapat menjadi sesuatu yang sedikit rumit – sementara ada alat seperti Airdrop yang memungkinkan Anda dengan mudah berbagi file ketika Anda berada pada platform yang sama, jika Anda ingin berbagi file di platform yang berbeda, seperti berbagi file dari android ke blackberry mungkin akan menyusahkan anda .

Solusi Mudahnya adalah dengan menggunakan aplikasi berbasis cloud – apakah itu dengan mengirim email file satu sama lain, atau menggunakan layanan seperti Dropbox – atau menggunakan komputer secara fisik download file dan mentransfernya. Tapi pertama metode membutuhkan waktu downloa dan upload, karena berkas ini telah menjadi yang pertama upload dan kemudian download, dan menggunakan komputer  mungkin tidak selalu memungkinkan. Untungnya, ada beberapa aplikasi yang berguna yang memungkinkan Anda menyederhanakan proses ini, dan mentransfer file secara nirkabel.

Pertama-tama, jika Anda memiliki komputer, ini adalah proses yang sangat sederhana. Cukup hubungkan ke kedua ponsel menggunakan kabel data USB, dan kemudian pergi ke My Computer. Anda dapat menavigasi melalui file pada kedua ponsel, copy-paste dan drag and drop file antara mereka seperti Anda akan memindahkan file di komputer Anda.

Jika Anda tidak memiliki komputer, Anda harus menggunakan sebuah aplikasi untuk mentransfer file tanpa kabel. pilihan kami jatuh kepada ES File Explorer, karena itu tersedia di  Google Play dan Amazon App Store – yang terakhir ini juga dapat diakses oleh BlackBerry 10 , sehingga Anda dapat dengan mudah menginstalnya pada kedua platform. ES File Explorer juga file manager favorit kami – dan gratis – sehingga layak menginstal bahkan jika Anda tidak ingin mentransfer file segera. Berikut adalah cara kerjanya.

1. Pertama, instal ES File Explorer pada kedua perangkat. Pengguna Android harus klik disini, sedangkan pengguna BlackBerry harus terlebih dahulu menginstal Amazon App Store, dan kemudian klik di sini.

2. Selanjutnya, menghubungkan kedua ponsel ke jaringan Wi-Fi.

3. Buka aplikasi pada kedua perangkat, dan kemudian arahkan ke file yang ingin berbagi.

4. Tekan dan tahan file sampai tanda centang muncul di sebelah kanan. Sekarang tekan tombol Lainnya di kanan bawah layar dan ketuk Kirim.

 

5. Sebuah popup akan memindai perangkat lain yang berjalan ES File Explorer – ketuk nama perangkat lain, dan perintah konfirmasi muncul di telepon penerima. Tap konfirmasi, dan file yang dikirim secara nirkabel.

Itu semua yang Anda butuhkan untuk berbagi file secara nirkabel antara Android dan perangkat BlackBerry, dan kemudahan penggunaan, antarmuka yang bersih, dan kenyamanan ES File Explorer membuat pilihan utama yang wajib anda gunakan.

Metode apa yang Anda gunakan untuk berbagi file antara perangkat mobile? silahkan komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*