Android 5.0 Lollipop: Cara Download dan Manual Instal di Google Nexus 4, Nexus 5, dan Perangkat Lain

android_5_0_lollipopGoogle telah mengumumkan peluncuran Android 5.0 Lollipop untuk seri Nexus smartphone dan tablet. Banyak pengguna Nexus membeli perangkat ini karena Google mengatakan perangkat ini akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan update Android 5.0.tetapi seri Nexus masih merupakan bagian dari gelombang pertama perangkat untuk  Android 5.0 Lollipop. Pembaruan akan muncul segera dan sementara itu Anda dapat menyegarkan ingatan Anda dengan melihat fitur baru terbaik di Android 5.0 Lollipop.

Bagi yang tidak sabar, ada cara yang lebih cepat untuk mendapatkan Android 5.0 Lollipop di Google Nexus 4, Google Nexus 5, Google Nexus 7 (Wi-Fi), Google Nexus 7 (2013) Wi-Fi, Google Nexus 9 (Wi -Fi), dan Google Nexus 10, antara perangkat lain. Anda dapat flash Android OS terbaru untuk perangkat Nexus Anda.

Berhati-hatilah  ini risiko Anda  bilamana kehilangan semua data Anda. Jangan lupa untuk membuat cadangan atau backup semua data pada smartphone Android Anda.  Proses ini bukan tanpa  masalah, jadi kami tidak merekomendasikan hal ini kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan di sini.

Sementara Anda harus dapat memperbarui perangkat Android Anda untuk Lollipop dengan mengikuti langkah-langkah ini, bagi sebagian besar pengguna rekomendasi kami adalah  menunggu update OTA.

Berikut adalah cara manual men-download Android 5.0 Lollipop dan menginstalnya pada perangkat Google Nexus Anda.

1. Download dan install SDK Android terbaru pada komputer Windows Anda. Instal dua program, ADB, dan Fastboot, yang dapat diakses melalui perintah terminal pada PC Anda, sebagai bagian dari kit software.

2. Tambahkan folder SDK untuk PATH dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Klik kanan My Computer dan klik Properties.
Klik Advanced System Settings.
Klik pada System Properties> Lanjutan> Variabel Lingkungan.
Di Window, pilih Path, lalu klik Edit, dan kemudian ketik nama direktori tempat anda menginstal SDK, dan ingat bahwa setiap entri dipisahkan oleh titik koma.
3. Aktifkan USB debugging pada perangkat Anda. Pertama, pergi ke Settings> About Phone> informasi Software.

4. Tekan nomor Build tujuh kali.

5. Buka Pengaturan> Opsi pengembang. Centang USB debugging.

6. Download gambar pabrik yang benar untuk perangkat Anda.

7. Ekstrak gambar pada komputer Anda.

8. Sambungkan perangkat ke komputer Anda melalui USB.

9. Mulai perangkat dalam modus fastboot.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengadakan kombinasi tombol saat menyalakan perangkat. Untuk Nexus 5, tahan volume, volume bawah dan tombol power sementara powering pada perangkat.

Anda dapat juga boot ke modus fastboot menggunakan alat ADB: Dengan perangkat diaktifkan, pergi ke terminal perintah dan jalankan berikut: adb restart bootloader

Jika diperlukan, membuka bootloader perangkat melalui komputer menggunakan terminal perintah dan melaksanakan: fastboot oem unlock

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*