[Prediksi] Premier League : Stoke City vs Chelsea, Ujian berat untuk sang pemuncak kelasemen !

2013128170527-stoke

Laga berat akan dihadapi Chelsea saat bertandang ke markas Stoke City, Britannia Stadium, Selasa (23/12) dini hari. Selain lawan yang kerap menyulitkan, The Blues juga mendapatkan tekanan dari Manchester City yang kini menyamai poin mereka.

Ya, perlahan tapi pasti Manchester City semakin dekat dengan Chelsea yang selama berpekan-pekan menguasai sendirian puncak klasemen. Dan kini, kemenangan City atas Crystal Palace membuat anak asuh Manuel Pellegrini sukses menyamai poin The Blues.

Nah, melihat hal itu, anak asuh Jose Mourinho patut waspada dan wajib menampilkan permainan terbaik bila ingin kembali menjauh. Pasalnya, melawan Stoke City di Britannia Stadium bukan pekerjaan mudah. Tengok saja pertemuan terakhir mereka di sana. The Blues keok dengan skor 2-3.

Beruntung bagi Jose Mourinho, ia bisa kembali memainkan tim terbaik saat melawan Stoke. Nama-nama seperti Cesc Fabregas, Diego Costa hingga John Terry siap kembali bermain. Apalagi kondisi kiper utama, Thibaut Courtois juga semakin membaik dan dikabarkan siap bermain saat melawan Stoke.

Bagaimana dengan tuan rumah? Anak asuh Mark Hughes tersebut tengah berada dalam periode positif dengan dua laga terakhir mereka tanpa kekalahan. Bahkan Stoke membuat kejutan dengan mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 pada dua pekan lalu sebelum bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace.

Mengalahkan The Blues musim ini jelas berbeda dengan saat mereka sukses meraih kemenangan pada 07 Desember tahun lalu. Pekerjaan tuan rumah pun semakin sulit dengan banyaknya pemain cedera yang menerpa mereka.

Tercatat nama-nama seperti Peter Odemwingie, Victor Moses, Steve Sidwell dan Marc Muniesa diprediksi absen pada laga tersebut. Sementara kondisi Bojan dan Stephen Ireland juga masih meragukan untuk tampil melawan The Blues.

Menarik untuk dinanti pertemuan kedua tim kali ini. Akankah The Blues menang dan sukses menjauh dari kejaran City? Atau justru tuan rumah yang kembali mengejutkan? Menarik ditunggu.

hi-res-64b129aeecdb932a8a795d61edbedacb_crop_north

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Stoke City: Begovic, Bardsley, Shawcross, Wilson, Pieters, N’Zonzi, Cameron, Diouf, Bojan, Walters, Crouch.

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Luis, Matic, Fabregas, Willian, Oscar, Hazard, Costa.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Chelsea mencatat 6 kali cleansheet dari tujuh pertemuan terakhir melawan Stoke City di semua kompetisi.
  • Chelsea tak terkalahkan di 18 dari 19 laga terakhir Premier League.
  • Chelsea memenangi lima dari enam laga terakhir melawan Stoke di semua kompetisi.
  • Di Premier League, Chelsea sukses menang 9 kali dan hanya sekali kalah saat melawan Stoke di 12 pertemuan terakhir kedua tim.
  • Pelatih Stoke, Mark Hughes memiliki catatan tak pernah kalah dari empat pertemuan melawan Chelsea.
  • Jose Mourinho sukses melewati 400 poin di Premier League  pada akhir pekan lalu dan membuatnya menjadi pelatih tercepat yang menorehakan pencapaian tersebut. Mourinho melakukannya dalam 174 laga, 17 laga lebih cepat dari Sir Alex Ferguson.
HEAD TO HEAD :
  • 05 April 2014,  Chelsea  3-0  Stoke City  (Premier League)
  • 26 Januari 2014,  Chelsea  1-0  Stoke City  (FA Cup)
  • 07 Desember 2013,  Stoke City  3-2  Chelsea  (Premier League)
  • 12 Januari 2013,  Stoke City  0-4  Chelsea  (Premier League)
  • 22 September 2012,  Chelsea  1-0  Stoke City  (Premier League)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*