Red Wine Untuk Kulit Lebih Kencang dan Muda

090609_7512_red_wineSapujagat.com— Wine  dikenal nikmat diminum, ternyata wine juga mampu dipercaya ampuh untuk kecantikan kulit.

Wine itu bisa membuat kulit jadi lebih kencang dan segar,” kata Made Suyeni, terapis dari spa The Trans Resort, Seminyak, Bali, kepada CNN Indonesia, Sabtu (20/12).

Dia menambahkan, wine dipercaya mampu memperlancar peredaran darah sehingga tubuh jadi segar dan kulit tampak lebih muda. “Tapi wine-nya yang pekat, yaitu red wine,” ujarnya.

Tak dimungkiri, menurut penelitian yang dilakukan para ahli dari Harvard Medical School membuktikan, anggur merah atau red wine berkhasiat membuat kulit dan otot tetap awet muda.

Hal ini disebabkan oleh adanya senyawa aktif resveratrol dalam anggur yang membantu merangsang pertumbuhan sel tubuh baru. Senyawa ini juga membantu sel tubuh agar bisa bertahan lebih lama.

Perawatan di spa biasanya menggunakan treatment ini untuk mandi berendam. Setelah pemijatan, terapis menyarankan untuk mandi berendam dalam wine.

Namun untuk bisa menikmati khasiat wine ini, Anda tak melulu harus pergi ke spa. Perawatan wine ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah.

“Oleskan saja red wine ke bagian tubuh yang diinginkan. Misalnya wajah, tangan, dan kaki. Diamkan 15 menit,” kata Made Suyeni menyarankan. “Setelah 15 menit, gosok-gosok dan bilas sampai bersih. Kulit langsung kencang.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*