Rock n’ Roll Hall of Fame Dianugerahi Untuk Green Day

Green-Day-3Sapujagat.com– Green Day akan tampil di acara penganugerahan Rock and Roll Hall of Fame pada 18 April 2015 mendatang. Lou Reed, dua dari delapan musisi yang siap tampil di acara penganugerahan tersebut.

Band proto punk dan pop punk ini bakal sepanggung dengan Paul Butterfield Blues Band, Joan Jett and the Blackhearts, Stevie Ray Vaughan and Double Trouble, juga Bill Withers.

Selain itu, ada tambahan dua penganugerahan lain: Ringo Starr sebagai penerima penghargaan Musical Excellence dan grup The 5 Royales di kategori Early Influence.

Para musisi ini dianugerahi karena telah berkarya 25 tahun atau lebih. Terhitung sejak mereka merilis lagu atau album rekaman pertamanya.

Nominasinya sendiri dipilih oleh panitia Yayasan Rock and Roll Hall of Fame, yang beranggotakan lebih dari 600 artis, sejarawan, dan tokoh industri musik internasional.

Para penggemar juga turut berpartisipasi dalam menjagokan nominasinya. Mereka menyampaikan pilihan dan pendapatnya melalui majalah Rolling Stone.

Green Day dianugerahi kehormatan ini karena telah memenuhi syarat: penjualan albumnya sekitar 75 juta pada tahun pertama dirilis.

Sementara itu, Joan Jett dan the Blackhearts juga telah dua kali dinominasikan sebelumnya pada 2012 dan 2013, serta 2000 dan 2001.

Sederet artis lain juga akan dinobatkan menjadi nominasi unggulan, meskipun Starr telah lebih dulu bersemayam di Hall of Fame bersama anggota the Beatles.

“Butuh waktu untuk bisa sampai di momen ini,” kata penyanyi utama Green Day Billie Joe Armstrong kepada Rolling Stone. “Kami bergabung di band yang luar biasa dan saya terus berusaha membuatnya berarti. Ini sangat luar biasa.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*