[Prediksi] La Liga : Barcelona vs Cordoba, Kesempatan pangkas jarak dengan Real Madrid

 

B5OQ1MYIQAAbd68

Upaya Barcelona untuk memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen dihadang oleh Cordoba yang datang mengunjungi Camp Nou, Sabtu (22/12). Jika berhasil memetik poin penuh, maka Barca hanya berjarak 1 poin dengan Real Madrid.

Saat ini Barca duduk di posisi runner up, terpisah 4 poin dengan Madrid di puncak klasemen. Kesempatan untuk mendekat terbuka lebar bagi Barca dengan Madrid masih absen di La Liga karena harus bermain di ajang Piala Dunia antar klub.

Barca juga punya pemain yang lebih segar setelah banyak mengistirahatkan pemain bintang di laga Copa del Rey tengah pekan lalu. Pada laga itu, Pedro menyumbang hattrick di pesta kemenangan 8-1 Barca melawan Huesca.

Sayangnya, penampilan apik melawan Huesca tak bakal banyak menolong Pedro untuk tampil menjadi starter melawan Cordoba. Pasalnya pelatih Luis Enrique bakal tetap mempertahankan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar di lini depan. Nama yang terakhir disebut dikabarkan sudah pulih dari cedera engkel yang membekapnya.

Jika Barca punya modal positif, lain halnya dengan Cordoba yang hanya menang sekali dari 6 laga terakhir mereka. Akibat tren penampilan negatif mereka, Cordoba saat ini terdampar di zona merah pada laga terakhir sebelum jeda musim dingin dimulai.

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mathieu, Pique, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

Cordoba (4-4-2): Saizar; Crespo, Gunino, Pantic, Gomez; Garcia, Ghilas, Rossi, Fidel; Vico, Andone.

 

DATA DAN FAKTA :

 

  • Barcelona sudah dua kali kalah di 3 laga terakhir mereka melawan Cordoba di pentas La Liga (1 kali menang). Tetapi pertemuan terakhir kedua tim di La Liga terjadi pada Mei 1972.
  • Sementara Cordoba selalu kalah di setiap 8 kali laga tandang ke markas Barca.
  • Barcelona hanya sekali saja kebobolan lebih dari satu gol di 17 laga La Liga terakhir mereka dengan mencatatkan total 11 clean sheet.
  • Barcelona sejauh ini hanya dua kali imbang dengan skor kacamata, dua laga lebih sedikit dibandingkan yang mereka catatkan di musim 2007/08.
  • Kemenangan tandang terakhir Cordoba terjadi di San Mames dengan skor 1-0. Itu adalah kemenangan tandang pertama Cordoba di pentas La Liga sejak meraih kemenangan di markas Atletico Madrid bulan Maret 1969 (1-2).
  • Lionel Messi paling sering melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol di La Liga musim ini (13 kali).
  • Cordoba setara dengan Sevilla dan Rayo, satu-satunya tim di La Liga yang belum mencetak gol dari luar kotak penalti. Sementara Barca belum pernah kebobolan melalui skema ini.
  • Barcelona menjadi tim yang paling banyak meraih poin dari gol yang terjadi di sisa 15 terakhir di musim ini.
  • Nabil Ghilas sudah mencetak 4 dari 7 gol terakhir Cordoba di La Liga; 3 di antaranya terjadi di laga tandang

 

HEAD TO HEAD :

Barcelona sudah dua kali kalah di 3 laga terakhir mereka melawan Cordoba di pentas La Liga (1 kali menang). Tetapi pertemuan terakhir kedua tim di La Liga terjadi pada Mei 1972.

  • 11/01/13 Barcelona 5 – 0 Cordoba (Copa del Rey)
  • 13/12/12 Cordoba 0 – 2 Barcelona (Copa del Rey)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*