[Prediksi] FIFA WORLD CUP CLUB 2014 : Real Madrid vs San Lorenzo

Imprimir

Real Madrid memiliki kesempatan untuk melengkapi tahun istimewa mereka dengan menyabet gelar juara Piala Dunia Antarklub 2014.

Namun syaratnya mereka terlebih dulu harus mengandaskan wakil Argentina, San Lorenzo di partai final yang bakal dihelat di Le Grand Stade de Marrakech, Maroko, Minggu (21/12) dini hari WIB.

Beruntung bagi Los Blancos, mereka memiliki modal yang sangat positif menjemput laga ini. Cristiano Ronaldo cs sejauh ini sukses meraih 21 kemenangan beruntun, termasuk ketika menghajar Cruz Azul empat gol tanpa balas di partai semifinal tengah pekan kemarin.

Entrenador Carlo Ancelotti pun bisa dibuat tersenyum dengan kembalinya bintang anyar timnya, James Rodriguez yang sempat absen di partai melawan Cruz Azul karena menderita sedikit gangguan pada betisnya.

Sementara di sisi lain, San Lorenzo nampaknya harus bekerja lebih keras lagi jika ingin setidaknya mengimbangi El Real. Di laga semifinal kontra wakil Oceania Auckland City, anak asuh Edgardo Bauza hanya mampu menang tipis 2-1, itupun harus melalui babak perpanjangan waktu.

Bauza kemungkinan akan kembali mengandalkan bek gaek sekaligus rekan senegara James, Mario Yepes di jantung pertahanan timnya.

Lantas, mampukah Real Madrid melengkapi tahun istimewa mereka dengan trofi yang juga istimewa? Atau justru San Lorenzo yang sukses membuat kejutan? Kita nantikan bersama.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Isco, Kroos, James; Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo.

San Lorenzo (4-3-1-2): Torrico; Buffarini, Yepes, Kannemann, Mas; Mercier, Ortigoza, Kalinski; Barrientos; Veron, Cauteruccio.

san-lorenzo-real-madrid

DATA DAN FAKTA :

  • Tahun ini merupakan keikutsertaan pertama San Lorenzo di ajang Piala Dunia Antarklub.
  • Real Madrid mengejar kemenangan ke-22 mereka secara beruntun di semua ajang.
  • Dari 10 penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub sebelumnya, terdapat 4 kali juara diraih oleh wakil Amerika Selatan, namun semuanya berasal dari Brasil.

 

HEAD TO HEAD :

Kedua tim sama sekali belum pernah bertemu sebelumnya. Partai besok akan menjadi pertemuan yang pertama kali dalam sejarah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*