Pemain klub Inggris Warnai Jenggot Karena Ikut Kampanye Penyakit

20141219032040_Beard

Pemain asal Nottingham Forest, Danny Fox rela memawarnai jenggotnya menjadi kuning dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit cystic fibrosis. Bek berusia 28 tahun ini sudah turun dalam 12 laga musim ini, dan keadaan tidak bisa lebih baik karena menjadikan Forest salah satu kandidat untuk promosi ke Premer League musim depan.

Fox sudah tergabung dalam organisasi Cystic Fibrosis Trust sejak Mei 2012. Sebagai salah satu duta besar ia mengambil langkah radikal guna meningkatkan perhatian orang-orang terkait penyakit satu ini.

20141219032039_Beardss

“Teman dekat saya, Paul Williams meninggal dengan kondisi yang tidak baik akibat penyakit ini ketika usianya baru 26 tahun,” kata Fox seperti dikutip Daily Mail.

Alasan tersebut menjadi yang paling kuat mengapa Fox tergabung dalam organisasi yang bertujuan meningkatkan perhatian warga secara umum. Tercatat setidaknya ada 10000 orang di Inggris yang sudah terjangkit penyakit ini.

Cystic Fibrosis merupakan penyakit menyerang beberapa bagian tubuh seperti tenggorokan, pankreas, dan juga hati. Klub tempat bermain Fox mendukung gerakan ini, mereka terhitung mulai pekan depan akan membuat halaman khusus mengenai penyakit ini dan bagaimana cara berkontribusi meningkatkan kewaspadaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*