Kuli Bangunan Jual Ganja Untuk tambahan uang nafkah di Cilegon

jual-6-kg-ganja-sabu-kuli-bangunan-ditangkap-di-kamar-mandiSapujagat.com – Kuli bangunan AB (30) dan ES (30) nekat menjadi pengedar ganja di Kota Cilegon, Banten Dengan dalih untuk menafkahi keluarga. Keduanya diamankan Satreskoba Polres Cilegon dengan barang bukti sebanyak 3 paket ganja siap edar dalam ukuran sedang dan 3 kilogram ganja serta benih biji ganja dalam botol air mineral.

Barang bukti sebanyak 3 paket ganja siap edar dalam ukuran sedang diamankan dari tangan ES dan 3 kilogram ganja serta benih biji ganja diamankan dari tangan AB. Barang-barang haram tersebut berniat diedarkan oleh para pelaku di wilayah Kota Cilegon.

Kini keduanya yang bekerja sehari-hari sebagai kuli bangunan tersebut mendekam di sel tahanan mapolres Cilegon

“Kita berhasil menangkap dua pelaku yang kerap mengedarkan ganja di Kecamatan Citangkil dan kini masih terus kita dalami dari mana barang haram yang berhasil kita amankan,” kata Kasatnarkoba Polres Cilegon, AKP Wahyu Diana.

Sementara itu salah seorang tersangka ES di hadapan tersangka mengaku dirinya mendapatkan barang dari temannya yang berada di daerah Sumatera. Dan dia mendapatkan uang Rp 1 juta dari hasil penjualan ganja sebanyak satu kilogram.

“Jadi kuli bangunan engga cukup buat biaya hidup sehari-hari mas, apalagi buat biaya anak sekolah, makannya saya diajakin temen jualan ini. Kalau butuh barang, saya telepon teman saya itu. Barangnya langsung diantar ke rumah. Saya jual lagi ke orang seharga Rp 4 juta,” kata ES.

Tersangka akan dikenakan Pasal 111 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara dan maksimal 20 tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*