Investasi Asal Inggris Akan Banjiri Indonesia Tahun Depan

145628_isi1kontruksiSapujagat.com– Dubes Inggris untuk Ri yang baru, Moazzam Malik melaukan konferensi pers dengan wartawan di rumah dinasnya, Jl Teuku Umar 72-74, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/12/2014) Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik, mengatakan bahwa tahun depan akan banyak investasi Inggris yang masuk ke Indonesia.

“Salah satunya adalah infrastruktur menjelang ASEAN Games 2018 nanti,” ujar Malik.

Malik mengaku sudah ada pembicaraan mengenai proyek ini bersama dengan pemerintah daerah dan pusat, dan Malik berharap pengalaman Inggris yang telah sukses menyelenggarakan Olympics Games London 2012 dapat dimanfaatkan dengan baik.

Menurut Malik, sudah banyak perusahaan-perusahaan di Inggris yang ingin berinvestasi di Indonesia, terutama pada sektor minyak, retail dan asuransi.

“Sudah banyak perusahaan-perusahaan Inggris yang berkembang di Indonesia. Di mall-mall juga banyak brand-brand Inggris, misalnya,” ujar Malik.

Selain itu, Inggris juga akan membantu Indonesia dalam pembangunan sistem pada sektor finansial.

“Saya sudah mengundang Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Direktur Bank Indonesia untuk datang ke London melihat sistem finansial kami,” ujar Malik yang mengklaim bahwa sistem finansial di Inggris adalah yang terbaik di dunia.

Malik sudah bertemu dengan perusahaan-perusahaan dari kedua negara, baik Indonesia dan Inggris, dan kedua pihak ini menginginkan hal yang sama yaitu kemajuan dalam masalah regulasi.

“Regulasi yang lebih bagus, lebih stabil dan mudah adalah hal yang diinginkan oleh kedua belah pihak,” ujar Malik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*