Intelijen Pakistan Menyadap Percakapan Teroris Taliban

110618dtalibanSapujagat.com – Pakistan sempat menghubungi komandan mereka via telepon. Mereka menanyakan perintah selanjutnya usai membunuhi anak-anak yang berada di auditorium sekolah.

“Kami telah membunuh semua anak-anak di auditorium,” ujar seorang teroris yang kemudian diidentifikasi oleh militer Pakistan sebagai Abuzar. “Apa yang harus kami lakukan sekarang?” tanyanya kepada sang komandan di ujung telepon.

“Tunggu sampai militer datang,” jawab si komandan. “Bunuh mereka (tentara), kemudian ledakkan bom kalian,” imbuhnya seperti dilansir NDTV, Jumat (19/12/2014).

Percakapan tersebut disampaikan oleh seorang pejabat keamanan senior Pakistan, yang mengatakan bahwa intelijen Pakistan menyadap percakapan telepon tersebut.

Serangan brutal Taliban ke sekolah Army Public School di Peshawar pada Selasa, 16 Desember menewaskan 145 orang, termasuk 132 di antaranya anak-anak.

Kelompok Taliban mengklaim mendalangi serangan itu sebagai pembalasan terhadap militer Pakistan, yang telah melancarkan operasi terhadap basis-basis Taliban di wilayah North Waziristan.

Taliban menyatakan mengirim 7 anggotanya untuk membunuh anak-anak di sekolah yang dikelola militer tersebut. Ketujuh teroris tersebut memakai rompi bom untuk digunakan dalam aksi bom bunuh diri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*