Dubes Inggris Akan Meningkatkan Jumlah Beasiswa 3 Kali Lipat Menjadi 70 Beasiswa Tahun Depan

dubes-malik-inggris-terbuka-untuk-semua-etnis-yHWSapujagat.com– Dubes Inggris untuk Ri yang baru, Moazzam Malik melaukan konferensi pers dengan wartawan di rumah dinasnya, Jl Teuku Umar 72-74, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/12/2014). Menurut Malik, Indonesia adalah negara besar dengan 17 ribu pulau, kebudayaannya juga beragam dan sumber daya manusianya banyak.

Pemalu. Itu kesan Dubes Inggris untuk RI yang baru, Moazzam Malik, tentang orang Indonesia.

“Indonesia itu orang-orangnya sedikit malu. Tidak mau keluar, tidak mau menjelaskan ke negara lain kalau orang Indonesia itu bisa. Begitu sampai di sini, saya melihat orang Indonesia itu banyak yang berbakat. Tapi dunia tidak tahu, sedikit yang tahu tentang Indonesia,” jawab Moazzam Malik saat ditanya apa yang orang Inggris tidak tahu tentang Indonesia dan sebaliknya.

Maka, misinya sebagai Dubes Inggris di RI adalah mengenalkan Indonesia melalui budaya dan pendidikan.

“Orang Indonesia dan pemerintah Indonesia itu harus mengurangi rasa malunya. Saya ingin ada penari-penari Indonesia tampil di Inggris, pemuda-pemuda Indonesia belajar di Inggris. Saya juga akan ‘membawa’ potensi Indonesia ke dunia,” tuturnya.

Untuk lebih meningkatkan rasa percaya diri orang Indonesia, pihaknya juga mengatakan meningkatkan jumlah beasiswa untuk pelajar Indonesia ke Inggris. Inggris, menurut Malik memiliki 150 perguruan tinggi yang berstandar dunia.

“Untuk beasiswa, Inggris memiliki beasiswa British Chevening, yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Tahun depan, kita akan meningkatkan jumlah beasiswa 3 kali lipat menjadi 70 beasiswa untuk belajar ke Inggris per tahun depan,” kata Malik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*