700 rumah Hancur Di Bandung Timur Akibat Puting beliung

353355_620Sapujagat.com – Kawasan Bandung timur di datangi angin puting beliung, Kamis (18/12) kemarin sedikitnya merusak 700 rumah. Kerusakan terjadi di tiga kecamatan; Kecamatan Cinambo, Panyileukan dan Cibiru.

Amukan angin yang terlihat meliuk-liuk di langit itu kemudian menyapu dari arah barat ke timur. Angin menyapu hingga material berat dan ringan ikut terbawa. Kerusakan bervariasi, mulai dari ringan hingga berat.

“Hasil pendataan tercatat sekitar 700 rumah mengalami kerusakan,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai memimpin apel tanggap bencana di Halaman Borma Cipadung, Bandung, Jumat (19/12).

Menurut Emil, kerusakan terbanyak terjadi di Kecamatan Panyileukan. Sedikitnya 500 rumah di empat RW diamuk angin tersebut. Sisanya terjadi di Kecamatan Cibiru dan Cinambo.

Selain rumah yang menjadi korban, kampus UIN Bandung yang berada di Jalan AH Nasution juga turut diamuk puting beliung. Beberapa bangunan dan atap ikut diterjang. Pohon juga tampak berjatuhan.

Adapun untuk korban meninggal tercatat satu orang, yakni Suti (97) yang tewas tertimpa reruntuhan rumah di Jalan Pangarang RT 2 RW 4, Kelurahan Cipadung Wetan, Kelurahan Panyileukan, Kota Bandung

“Kami hari ini mengerahkan tim untuk turun memantau bencana langsung dan gotong royong membantu warga terkena musibah, seperti membersihkan sisa material bangunan,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*