Ini lah hukuman FIFA untuk Striker Liverpool Balotelli karna kasus Rasismenya

JS46268133

Striker Liverpool, Mario Balotelli, dilarang tampil untuk satu pertandingan dan mendapat denda senilai 25.000 poundsterling oleh FA usai dianggap mengunggah gambar ofensif di Instagram.

Gambar dari karakter video game ‘Super Mario’, yang disertai dengan pesan bernada rasis, membuat Balotelli harus berurusan dengan badan sepakbola tertinggi di Inggris.

Meski sudah meminta maaf, FA rupanya tetap memutuskan untuk menghukum Balotelli dan hal tersebut membuatnya dipastikan absen di pertandingan melawan Arsenal akhir pekan ini.

“Menyusul hearing yang dilakukan oleh Komisi Regulasi Independen hari ini, Mario Balotelli dijatuhi denda 25.000 pounds dan tidak boleh bermain di satu pertandingan, berlaku efektif mulai saat ini. Ia juga mendapat peringatan atas perilakunya di masa yang akan datang, usai ia mengakui melanggar aturan FA terkait media sosial,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh FA.

Semenjak didatangkan dari AC Milan di musim panas ini, Balotelli tak kunjung bersinar di Anfield. Ia baru mencetak dua gol dan tak ada satu pun di antaranya yang terjadi kala bermain di Premier League.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*