Pengusaha Rusia Bunuh Diri di Hotel Nasional Moskow di Duga Karna Nilai Rubel Anjlok

141216100835_moscow_640x360_epaSapujagat.com — Diberitakan Sputnik News, pengusaha yang diketahui bernama Ivan Shervashidze menembak kepalanya sendiri setelah meninggalkan sebuah catatan yang berisi permintaan terakhir.

Sebelumnya, seorang pengusaha yang memiliki saham di perusahaan investasi bunuh diri di Hotel Nasional Moskow pada Selasa (16/12) malam. Diduga aksinya ini terjadi akibat depresi karena nilai rubel anjlok.

Rekaman video menangkap detik-detik terakhir kehidupan Ivan ketika menginap di salah satu hotel bintang lima yang berlokasi di pusat kota ini.

Ivan diperkirakan bunuh diri pada pukul 9 malam di kamar hotel tersebut.

Beberapa detik setelah tembakan terjadi petugas menemukan jasad Ivan.

Sampai saat ini kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait kasus Ivan.

Menurut beberapa laporan, Ivan memiliki bisnis penjualan alat serta instrumen musik dan sebuah perusahaan keuangan.

Ia diduga stres akibat kepanikan bursa karena depresiasi rubel secara dramatis minggu ini.

Pada Selasa, krisis nilai tukar mata uang Rusia memasuki fase yang paling akut dalam sejarah dengan nilai rubel turun ke 100 rubel untuk 1 euro dan 80 rubel untuk US$1.

Penurunan nilai tukar ini menyebabkan aksi jual rubel, terlihat dari antrean yang mengular di tempat-tempat penukaran valuta asing dan membuat pasar saham panik.

Perusahaan Rusia yang melakukan perdagangan dan pinjaman dalam mata uang asing diyakini merupakan yang paling terkena dampak akibat penurunan ini, bahkan tidak menutup kemungkinan mengalami kebangkrutan dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*