Kecelakaan Balon Udara di Turki Tewaskan Turis China, Sembilan Orang Luka-Luka

destination-turkey-cappadociaSapujagat.com– Seorang turis asal China tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka setelah balon udara jatuh. Kecelakaan balon udara terjadi di wilayah wisata Cappadocia, Turki.

Disampaikan media setempat, CNN Turk dan dilansir Reuters, Rabu (17/12/2014), balon udara tersebut ditumpangi sejumlah turis asal China dan Malaysia. Ketika tengah mengudara, tiba-tiba balon udara terbawa angin kencang.

Angin kencang tersebut menghempaskan balon udara ke tanah dengan keras, ketika hendak mendarat darurat. Akibatnya, satu penumpangnya tewas.

Media-media Turki, seperti dilansir BBC, mengidentifikasi korban tewas sebagai Tang Yi. Sedangkan salah satu turis asal Malaysia dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Cappadocia yang terletak di pusat Turki, dikenal dengan bebatuan uniknya yang menjulang tinggi dan disebut sebagai ‘fairy chimney‘. Balon udara merupakan salah satu cara paling populer untuk melihat keunikan alam tersebut.

Pada Mei 2013 lalu, media setempat melaporkan, tiga turis asal Brasil tewas ketika dua balon udara bertabrakan. Kemudian pada tahun 2009 lalu, seorang turis asal Inggris juga tewas dalam insiden balon udara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*